PemiluNEWS.com

Sunday, Jul 13th

Last update07:58:58 PM

You are here: Home PEMILUKADA KALIMANTAN KALIMANTAN BARAT Hasil Sementara Pilgub Kalbar, Incumbent Unggul

Hasil Sementara Pilgub Kalbar, Incumbent Unggul

PONTIANAK- Pasangan Imcumbent dengan nomor urut 1 yakni Cornelis-Christiandy unggul dengan perolehan suara 67.180 atau 51,2 persen dalam Pemilihan Gubernur Kalimantan Barat yang gelar hari ini.

Sementara itu, posisi kedua ditempati Morkes-Burhanuddin. Pasangan dengan nomor uurut tiga ini mendapat suara 50.153 atau 24,8 persen, Kamis (20/9/2012).

Sedangkan posisi ketiga yakni Armyn-Fathan dengan perolehan suara 33.783 atau 17,6 persen. Posisi juru kunci ditempati Tambul-Barnabas yang hanya meraih 10.111 suara atau 6,3 persen.

Meski belum dapat memastikan kemenangannya, Cornelis yang saat ini masih menjabat sebagai Gubernur Kalbar mengaku sangat berterima kasih atas kondusifnya Pemilukada di Kalbar.

"Terima kasih atas kerja sama serta dukungan masyarakat Kalbar, sehingga keadaan aman terkendali tetap terjaga saat Pemilukada berlangsung," kata Cornelis tersenyum.

 

Unggul Sementara, Cornelis Diminta Serius Urus Rakyat

PONTIANAK - Pasangan Calon Gubernur Kalimantan Barat (Kalbar),  Cornelis dan Christiandy unggul dari kandidat lainnya dengan kemenangan sementara 50 persen suara. Meski belum mendeklarasikan kemenangan, Cornelis mengaku senang dengan hasil yang melibatkan lembaga Rekode.

Cornelis, pasangan nomor urut 1 yang juga petahana ini mengaku kalau ketua umum PDIP, Megawati Soekarno Putri telah mengucapkan selamat atas kemenangan sementaranya. "Beliau sudah mengucapkan selamat atas hasil sementara," ucapnya saat memberikan keterangan pers di Markas DPD PDIP Kalbar, Kamis (20/9/2012).

Ia juga mengatakan kalau mantan Presiden RI tersebut berpesan untuk terus berjuang membela kepentingan masyarakat Kalbar. "Pesannya terus memperjuangkan kepentingan masyarakat Kalbar," jelasnya.

Dari hasil pemilihan tahun 2012 ini, diakui Cornelis, untuk Kota Pontianak target kemenangan dua kali lipat dari lima tahun sebelumnya dan tujuh persen untuk peningkatan hasil Quick Count se-Kalbar. Dari hasil Quick Count tersebut Cornelis mengungguli pasangan lainnya dengan hasil yang cukup jauh. "Mudah-mudahan hasil ini sampai nanti tidak ada perubahan, dan saya ucapkan banyak terima kasih atas masyarakat untuk dukungannya," kata Cornelis.

Terhadap tiga pasangan lainnya, mantan Bupati Kabupaten Landak ini berharap, apapun keputusan KPU tanggal 27 hingga 29 September nanti, menerima dan bersama-sama bekerja membangun Kalbar," ajak Cornelis.

Pemilukada di Kalbar ini, juga diakui Ketua umum PDIP Kalbar ini merupakan koalisi pertama di Indonesia yang diharap dapat dicontoh oleh daerah lain. "Koalisi PDIP-Demokrat ini yang pertama di Indonesia di tingkat Provinsi yang saya harap bisa diikuti oleh daerah lainnya," pungkas Cornelis.


Sumber: news.okezone.com

Jawa Barat

Jawa Timur

Papua

Kalimantan Timur

Bengkulu

SULAWESI UTARA

Sumatera Utara

Sumatera Selatan