3 Nama yang Disiapkan Partai NasDem untuk Bertarung di Pilkada Jabar 2024

Logo Partai NasDem
Logo Partai NasDem. (Sumber : nasdem.net)

Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Jawa Barat 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik (parpol) dirumorkan telah menyiapkan beberapa kandidat dari tokoh-tokoh ternama untuk maju pada Pilkada Jabar 2024.

Partai NasDem kini dikabarkan telah menyiapkan 3 nama dari internal mereka untuk bertarung di Pilkada Jabar 2024 mendatang.

Dilansir dari JPNN.com, Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya menyebut ketiga nama tersebut adalah anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan, Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa, dan mantan Bupati Cianjur 2006-2016 Tjetjep Muchtar Soleh.

“Ada Farhan (anggota Komisi I DPR RI Muhammad Farhan), Kang Saan (Wakil Ketua Komisi II DPR RI Saan Mustopa), ada banyak kader-kader Partai NasDem di sana. Ada Pak Tjetjep juga mantan kepala daerah (anggota Komisi VIII DPR RI/mantan Bupati Cianjur 2006-2016 Tjetjep Muchtar Soleh). Ada banyak stok kami di Jawa Barat,” ujar Willy di NasDem Tower, Jakarta, Selasa (28/5/2024), dikutip dari JPNN.com.

Willy menyebut ketiga nama tersebut memiliki kemampuan yang mumpuni untuk maju sebagai pemimpin Jabar.

Kendati demikian, Willy mengungkapkan partai NasDem belum menetapkan nama yang akan diusung, karena saat ini sedang menjalin komunikasi dengan parpol lainnya.

“Artinya, NasDem tetap menjadi partai yang terbuka. Prinsip yang diberikan kepada kami di Bappilu (Badan Pemenangan Pemilu) itu oleh ketua umum, mengajukan putra-putri terbaik. Jadi, tetap aspirasi itu

menjadi guidance (petunjuk) bagi kami dalam proses pencalonan,” ucapnya.

“Semua kami lakukan. Komunikasi secara terbuka mana yang kemudian bisa saling ketemu chemistry-nya, tentu ini tidak bisa kami paksa,” lanjutnya, dikutip dari JPNN.com.

Willy kemudian mengatakan kemunculan nama Ridwan Kamil menjadi pekerjaan rumah untuk partai NasDem dalam menghadapi Pilgub Jabar 2024 mendatang.

“Ya, dulu kami yang mengajukan Ridwan Kamil. Tentu jadi sebuah PR tersendiri bagi Partai NasDem dalam pilkada kali ini,” kata Willy

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *