Anies Baswedan: Jawa Barat Adalah Kunci Kemenangan Pilpres 2024

Anies Baswedan
Capres Nomor Urut 1 Anies Baswedan dan Ketua Umum NasDem Surya Paloh dalam Acara Kampanye Akbar Partai NasDem yang Dilaksanakan di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (28/1/2024). (Sumber : Instagram/@aniesbaswedan)

Dua pekan menjelang Pilpres 2024, capres nomor urut 1 Anies Baswedan mengunjungi kota Bandung untuk melakukan kampanye.

Anies hadir dalam acara kampanye akbar Partai NasDem yang dilaksanakan di Lapangan Tegallega, Kota Bandung, Minggu (28/1/2024).

Dilansir dari MediaIndonesia.com, Anies datang dengan sejumlah tokoh ternama, seperti Ketum NasDem Surya Paloh, Jusuf Kalla, serta mantan Gubernur DKI Jakarta Sutiyoso.

Selain itu, sejumlah tokoh ternama lainnya seperti Sudirman Said, Ketua Bapillu Partai NasDem Prananda Surya Paloh, Ketua DPW NasDem Saan Mustopa, hingga jajaran kepengurusan NasDem dari pusat sampai daerah di Jabar juga turut hadir.

Saat berorasi dihadapan ribuan massa kampanye, Anies yakin bahwa Jawa Barat adalah kunci kemenangan dan sebagai penyumbang suara terbesar pasangan AMIN pada Pilpres 2024.

“Insya Allah kemenangan di Jabar akan mengantarkan kita pada kemenangan Indonesia. Jabar adalah kunci, karena itu kita bersama-sama semua hadir di sini,” kata Anies, dikutip dari MediaIndonesia.com.

“Apakah siap menjangkau semua di Jabar?” tanya Anies di hadapan kader dan simpatisan NasDem.

“Siap,” seru massa.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut kemudian meminta agar seluruh kader dan simpatisan untuk terus berjuang hingga 14 Februari mendatang.

Menurutnya, gagasan perubahan yang selama ini dijanjikannya tidak akan terlaksana tanpa perjuangan.

“Perubahan tidak terjadi dengan sendirinya tapi harus diusahakan dan dipersiapkan,” kata Anies, dikutip dari Kumparan.com.

Berdasarkan hasil survei Litbang Kompas periode Desember 2023, pasangan AMIN mendapatkan 27,3% suara di Jawa Barat.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *