Dukung Anies Baswedan, Kader Golkar Ini Memilih Mengundurkan Diri dari Partainya

Dukung Anies Baswedan, Kader Golkar Ini Memilih Mengundurkan Diri dari Partainya
Kader Golkar Sekaligus Anggota DPRD Medan, Muhammad Afri Rizki Lubis (Tengah) yang Memilih Mendukung Anies Baswedan. (Sumber : Instagram.com / @rizki_lubisofficial)

Anies Baswedan memang telah resmi dideklarasikan sebagai capres pada Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan dalam beberapa bulan mendatang.

Anies Baswedan didukung oleh Koalisi Perubahan yang terdiri dari 3 partai politik yaitu Nasdem, Partai Keadilan Sejahtera (PKS), dan Partai Kebangkitan Bangsa (PKB).

Anies Baswedan sendiri diduetkan dengan ketum PKB, Cak Imin yang dideklarasikan sebagai cawapres pada 2 September 2023 di Surabaya.

Anies memang menjadi salah satu nama dengan elektabilitas yang cukup tinggi untuk terpilih menjadi Presiden RI 2024 setelah Ganjar Pranowo dan Prabowo Subianto.

Popularitas Anies meningkat drastis sertelah dirinya pernah menjabat sebagai gubernur DKI Jakarta dari 2017 hingga 2022 yang membuatnya menjadi salah satu favorit untuk menjadi Presiden RI ke-8.

Popularitas Anies juga nyatanya membuat salah satu kader Golkar yaitu Muhammad Afri Rizki Lubis memilih untuk mendukung mantan Mendikbud tersebut.

Muhammad Afri Rizki Lubis sendiri merupakan anggota DPRD Medan dari fraksi partai Golkar untuk periode 2019 hingga 2024 yang lahir pada 25 April 1995.

Dilansir dari CNN Indonesia, keputusan untuk mendukung Anies membuat Muhammad Afri Rizki Lubis memilih untuk mengundurkan diri dari partai Golkar pada 20 September 2023.

“Iya, benar (mengundurkan diri dari Golkar), di hari Rabu kalau nggak salah itu tanggal 20 (September),” kata Rizki, Rabu (27/9), dikutip dari detikSumut.

Petinggi Golkar tampaknya akan segera melakukan penggantian antar waktu (PAW) untuk Rizki di DPRD Medan.

Posisi Rizky di DPRD Medan akan digantikan oleh Sekretaris DPD I Golkar Sumut Ilhamsyah.

“Yang di bawahnya itu kan kemarin sebenarnya Iswanda Ramli, tapi karena yang bersangkutan sudah pindah partai,” ucap Sekretaris DPD II Golkar Medan, Mulia Asril Rambe alias Bayek.

Karena itu, PAW untuk Rizki di DPRD Medan dialihkan kepada Ilhamsyah yang ada di posisi ketiga.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *