Hasil Survei Bloomberg: Anies Baswedan Paling Unggul

Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dalam Debat Ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1/2024). (Sumber : Tangkapan Layar Youtube KPU RI)

Sebulan menjelang Pilpres 2024, kabar baik kini menghampiri kubu 01 pendukung pasangan Anies-Muhaimin.

Hal tersebut terjadi setelah Anies Baswedan menjadi capres paling unggul yang dipilih ekonom dan analis senior berdasarkan hasil survei Bloomberg untuk memimpin Indonesia.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Anies mendapatkan nilai paling tertinggi yaitu 33 dari hasil survei Bloomberg yang dilakukan terhadap 17 ekonom dan analis senior.

Kemudian, Prabowo Subianto sebagai capres nomor urut dua berada di posisi kedua dengan nilai 29.

Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo berada di posisi terakhir dengan nilai 28.

Respons Anies

Anies kemudian memberikan respons terhadap hasil survei Bloomberg tersebut yang menyatakan dirinya paling unggul.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut mengaku semakin yakin dengan gagasan perubahan yang diusungnya.

“Kami bersyukur atas kepercayaan para ekonom yang memberikan penilaian itu dan ini adalah sebuah institusi yang amat berhati-hati di dalam menyampaikan hasil hasil assessment. Bagi kami itu adalah sebuah kehormatan dan membuat kami makin yakin dengan platform yang kami bawa, platform dan gagasan perubahan,” ujar Anies di Kota Batam, Kepri, Jumat (19/1/2024), dikutip dari Inilah.com.

Menurut Anies, gagasan tersebut antara lain mengenai rencana untuk menjaga perekonomian agar tetap tumbuh dengan menyerap tenaga kerja lebih banyak.

Yang kedua, gagasan tersebut juga bertujuan untuk meratakan pertumbuhan, bukan hanya di beberapa lokasi di Jawa, melainkan di seluruh Indonesia dan berkelanjutan.

“Jadi gagasan yang kami bawa tentang pertumbuhan itu melihat apa yang disimpulkan oleh para ekonom itu,” kata Anies.

Anies mengaku bersyukur para ekonom memiliki kepercayaan diri atas apa yang pihaknya rencanakan untuk Indonesia ke depannya.

“Itu yang membuat kami juga makin yakin untuk meyakinkan seluruh masyarakat bahwa gagasan yang kami bawa insya Allah bisa dilaksanakan dan membawa perubahan dan perbaikan Indonesia,” ucap Anies, dikutip dari Inilah.com.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *