Jelang Pilgub DKI Jakarta 2024, Nama Anies Baswedan Tidak Masuk Radar Partai Demokrat

Anies Baswedan dan Ahok
Dua Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan dan Basuki Tjahaja Purnama (Ahok). (Sumber : ANTARA FOTO/Hafidz Mubarak A.)

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik (parpol) dirumorkan telah menyiapkan beberapa kandidat dari tokoh-tokoh ternama untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Partai Demokrat kini sedang menyiapkan nama-nama yang akan diusung menjadi bakal calon gubernur (bacagub) pada Pilgub DKI 2024 mendatang.

Koordinator Juru Bicara Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat, Herzaky Mahendra Putra mengungkapkan bahwa sejumlah nama tersebut berasal dari internal dan eksternal Demokrat.

Dilansir dari Tempo.co, Herzaky menyebut ada beberapa nama dari internal partai seperti mantan Bupati Lebak, Iti Octavia Jayabaya; mantan bupati Karawang, Cellica Nurrachadiana; Anggota DPRD DKI Jakarta, Ali Muhammad Johan Suharli; dan beberapa nama lainnya.

Kemudian untuk nama-nama dari eksternal partai, Herzaky menyebut Budisatrio Djiwandono dari Gerindra yang sukses memimpin Tim Bravo Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran saat kampanye Pilpres 2024. 

Selain itu, juga terdapat nama Ridwan Kamil dan Sudirman Said yang turut disebut Herzaky.

“Kami juga mencermati Ridwan Kamil dari Golkar. Kuat di Jakarta, kalau beliau mau maju di sini. Lalu, ada Sudirman Said. Beliau ini sangat kompeten, leadership, manajerial, kompetensi teknisnya,” kata Herzaky kepada wartawan di Jakarta, Sabtu (25/5/2024), dikutip dari Tempo.co.

Terkait dengan nama Anies Baswedan, Herzaky memastikan mantan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 tersebut tidak masuk dalam radar Partai Demokrat.

“Anies, tidak. Tidak masuk radar kami,” ujar dia.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *