Kampanye di Banda Aceh, Anies Baswedan Singgung Mahalnya Harga Biaya Hidup Masyarakat

Anies Baswedan
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan Melaksanakan Orasi Kampanye di Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (27/1/2024). (Sumber : Aceh Online/Syukran J)

Beberapa pekan sebelum Pilpres 2024 berlangsung, capres nomor urut 1 Anies Baswedan melanjutkan kampanye dengan berkunjung ke kota Banda Aceh.

Kedatangan Anies sangat disambut antusias dan gegap gempita oleh masyarakat Aceh.

Dilansir dari Kompas.com, Anies dan istrinya, Fery Farhati segera disambut oleh ratusan pendukungnya dalam lokasi kampanye akbar yang digelar di pelataran parkir Stadion H Dimurthala, Lampineung, Banda Aceh, Sabtu (27/1/2024).

Dalam orasi dihadapan massa kampanye, mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut menyinggung mahalnya harga biaya hidup dan kebutuhan masyarakat, mulai dari beras, BBM, hingga pendidikan.

Oleh karena itu, Anies kemudian memberikan pertanyaan kepada massa kampanye yang hadir.

“Untuk situasi ini, mau pilih apa, lanjutkan atau perubahan?” Tanya Anies.

Massa kampanye sontak menjawab, “Perubahan.”

Bukan hanya melalui investasi modal semata, Anies juga berjanji akan meningkatkan investasi padat karya kepada masyarakat supaya memperluas terciptanya lapangan kerja.

“Kita akan tingkatkan investasi padat karya bukan hanya investasi modal saja, sehingga nanti modal akan bisa diberikan secara menyeluruh kepada masyarakat,” ujar Anies.

Demi membangun perekonomian rakyat Aceh, Anies turut berjanji akan mengelola dana Otonomi Khusus (Otsus) secara lebih optimal.

“Untuk dana Otsus, akan dikelola dengan lebih optimal dan tepat sasaran, sehingga bisa membangun perekonomian rakyat Aceh,” katanya

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *