KH Said Aqil Tegas Dukung Anies Baswedan-Cak Imin

KH Said Aqil Tegas Dukung Anies Baswedan-Cak Imin
Mantan Ketum PBNU, KH Said Aqil Memberikan Dukungan kepada Pasangan Anies Baswedan-Cak Imin di Pilpres 2024. (Sumber : kompas.com/Syakirun Ni'am)

Mantan Ketua Umum (Ketum) Pengurus Besar Nadhatul Ulama (PBNU), KH Said Aqil Siradj dengan tegas mendukung pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar atau Cak Imin.

Said Aqil memastikan arah dukungan tersebut setelah dirinya mendoakan Anies Baswedan agar bisa menjadi Presiden RI 2024.

Dilansir dari cnnindonesia.com, doa tersebut diungkapkan dalam sambutannya pada acara bertajuk “Santri Berselawat” yang dihadiri Anies dan Cak Imin di Lapangan Tegalrejo, Magelang, Minggu malam (22/10/2023).

“Yang saya banggakan Insya Allah Presiden Indonesia tahun 2024 Prof Doktor Anies Baswedan. Cucu pahlawan nasional Abdurahman Baswedan. Asli Kuningan Cirebon,” kata Said dikutip dari tayangan di kanal YouTube Muhaimin Iskandar.

Said Aqil juga turut mendoakan sahabatnya, Cak Imin agar bisa menjadi Wakil Presiden (Wapres) RI 2024.

Ketua PBNU, Ahmad Fahrrurozi alias Gus Fahrur memberikan tanggapan terkait dengan dukungan Said Aqil kepada Anies serta Cak Imin.

“Itu dukungan pribadi beliau, sah saja tanpa membawa lembaga NU,” kata Gus Fahrur kepada CNNIndonesia.com, Selasa (24/10).

Menurutnya, setiap warga negara Indonesia memiliki hak politik dan hal tersebut patut untuk dihargai.

Sebelumnya, PBNU telah menegaskan bahwa organisasi tersebut akan netral dengan tidak mendukung satupun capres pada Pilpres 2024 mendatang.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *