DPW PKS Jakarta Resmi Usulkan Nama Anies Baswedan untuk Pilgub DKI Jakarta 2024

Anies Baswedan
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Sumber : pks.id)

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik (parpol) dirumorkan telah menyiapkan beberapa kandidat dari tokoh-tokoh ternama untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Ketua DPW Partai PKS Jakarta Khoirudin mengungkapkan bahwa pihaknya sudah mengusulkan nama Anies Baswedan untuk Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Kendati demikian, Khoirudin mengatakan saat ini usulan dari DPW PKS Jakarta yang mengusung Anies masih menunggu putusan DPP PKS terkait Pilgub DKI 2024.

“Ya benar (resmi mengusulkan Anies). Tapi belum final, karena baru usulan DPW PKS DKI ke DPP, pimpinan akan memutuskan diterima atau ditolak,” kata Khoirudin, Kamis (23/5/2024), dikutip dari CNNIndonesia.com.

Khoirudin mengaku DPW PKS Jakarta sejauh ini masih hanya mengusulkan nama Anies Baswedan secara resmi untuk Pilgub DKI 2024.

Selain itu, ia juga menegaskan tak ada nama bekas Menteri ESDM Sudirman Said yang masuk dalam usulan alternatif selain Anies.

“Tidak ada (Sudirman Said) dalam usulan,” katanya.

Selain PKS, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) juga dikabarkan membuka peluang untuk mengusung Anies Baswedan di Pilgub DKI 2024 mendatang.

Dilansir dari Liputan6.com, Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB Syaiful Huda menyatakan pihaknya sudah mempertimbangkan dukungan kepada Anies untuk menjadi calon gubernur (cagub) di Pilgub DKI Jakarta 2024, kendati PKB belum mengeluarkan rekomendasi secara resmi.

“Secara tahapan, PKB belum mengeluarkan rekomendasi secata resmi, tapi
dari hasil diskusi obrolan dari teman-teman kanan kiri Mas Anies, kita akan pertimbangkan Mas Anies kalau maju lagi,” kata Huda di Kompleks Parlemen Senayan, Selasa (21/5/2024), dikutip dari Liputan6.com.

“Kita lihat nanti, pendaftaran tanggal berapa ya? 27 Agustus, kita lihat perkembangannya kayak apa,” lanjut Huda.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *