Presiden PKS: Anies Tak Perlu Dites untuk Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

Anies Baswedan
Mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan. (Sumber : pks.id)

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik (parpol) dirumorkan mengusung tokoh-tokoh ternama untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuka peluang untuk mengusung Anies Baswedan sebagai calon gubernur (cagub) di Pilkada Jakarta mendatang.

Dilansir dari Kompas.com, Presiden PKS Ahmad Syaikhu bahkan menegaskan mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut tidak perlu lagi menjalani interview atau uji kelayakan atau kepatutan untuk maju Pilkada Jakarta.

Menurutnya, PKS sudah tahu kualitas Anies yang pernah mereka dukung pada Pilpres 2024 lalu.

“Kita enggak buka uji kelayakan, fit and proper test gitu, enggak. Kita sudah tahu lah kualitas Pak Anies, sudah jadi calon presiden kok,” ujar Syaikhu saat ditemui di kantor DPP PKS, Jalan TB Simatupang, Jakarta Selatan, Selasa (18/6/2024), dikutip dari Kompas.com.

Oleh sebab itu, PKS tidak akan melakukan interview kepada Anies andai ingin maju di Pilgub DKI mendatang.

“Enggak perlu, kita enggak buka pendaftaran dan interview. Orang sudah dekat, kita sudah paham betul,” tuturnya.


“Kemampuan Anies juga sudah ketahuan,” imbuh Syaikhu. Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Presiden PKS Sebut Anies Tak Perlu Dites untuk Maju Pilkada DKI 2024”, Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/06/18/12305391/presiden-pks-sebut-anies-tak-perlu-dites-untuk-maju-pilkada-dki-2024. Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6Download aplikasi: https://kmp.im/app6

“Kemampuan Anies juga sudah ketahuan,” imbuh Syaikhu, dikutip dari Kompas.com.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Artikel ini telah tayang di Kompas.com dengan judul “Presiden PKS Sebut Anies Tak Perlu Dites untuk Maju Pilkada DKI 2024”, Klik untuk baca: https://nasional.kompas.com/read/2024/06/18/12305391/presiden-pks-sebut-anies-tak-perlu-dites-untuk-maju-pilkada-dki-2024. Kompascom+ baca berita tanpa iklan: https://kmp.im/plus6Download aplikasi: https://kmp.im/app6

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *