Surya Paloh Telah Restui Anies Baswedan untuk Kembali Maju di Pilgub DKI Jakarta 2024

Anies Baswedan dan Surya Paloh
Pertemuan antara Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan (Kiri) dengan Ketum Nasdem, Surya Paloh (Kanan) di Kantor DPP Nasdem, Rabu (24/7/2019). (Sumber : ANTARA FOTO/Fauzi)

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik (parpol) dirumorkan telah menyiapkan beberapa kandidat dari tokoh-tokoh ternama untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Anies Baswedan yang merupakan Gubernur DKI Jakarta 2017-2022 dikabarkan telah direstui Ketua Umum Partai NasDem, Surya Paloh untuk kembali maju di Pilgub DKI 2024 mendatang.

Hal tersebut diungkapkan oleh Ketua DPP Partai NasDem, Willy Aditya yang mengatakan telah ada komunikasi antara Surya Paloh dan Anies pada 18 Maret 2024.

“Komunikasi sudah, kita cek ombak ke Mas Anies. Pak Surya menyampaikan,’Politik ini kan kartu enggak boleh mati. Kalau Bung Anies mau maju pilkada monggo, Nasdem siap,’” ujar Willy di Nasdem Tower, Gondangdia, Menteng, Jakarta, Senin (15/4/2024), dikutip dari Kompas.com.

Kendati demikian, Willy mengatakan Anies masih ingin menyelesaikan proses sengketa Pilpres 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK).

“Ya Pak Anies menjawabkan,’Saya akan menyelesaikan proses MK,’” ujarnya, dikutip dari Kompas.com.

Selain Anies, terdapat dua nama kandidat lainnya yang dibocorkan Willy untuk maju di Pilgub DKI 2024 mendatang.

Nama pertama adalah Bendahara Umum Partai NasDem, Ahmad Sahroni dan yang kedua merupakan Ketua DPW Partai NasDem DKI Jakarta, Wibi Andrino.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *