Usai Kampanye di JIS, Anies Baswedan Berjanji Sejahterakan Jurnalis

Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar
Paslon Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar dalam Kampanye Akbar Terakhir di Jakarta International Stadium (JIS), Jakarta Utara (10/2/2024). (Sumber : Tangkapan Layar Youtube Anies Baswedan)

Paslon nomor urut 1, Anies-Muhaimin sukses menyelenggarakan kampanye akbar di Jakarta International Stadium, Sabtu (10/2/2024).

Acara kampanye tersebut berlangsung sangat meraih dan dihadiri oleh ratusan ribu pendukung pasangan Anies-Muhaimin yang kerap disingkat AMIN tersebut.

Setelah kegiatan kampanye akbar, Anies melalui konferensi pers berjanji akan menyejahterakan jurnalis dengan cara membangun ekosistem jurnalisme yang sehat.

“Kita di pemerintahan harus membangun ekosistem jurnalisme yang sehat. Dalam artian di situ ada unsur semangat demokrasi dan pasar. Negara pun harus bisa menghadirkan dukungan untuk itu,” papar Anies dalam konferensi pers setelah Kampanye Akbar AMIN, dikutip dari Kumparan.com.

Menurut mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut, bentuk dukungan itu bisa melalui intensif pajak atau fasilitas-fasilitas publik lainnya.

Selain itu, Anies juga siap berdialog dengan pihak-pihak yang berada dalam ekosistem media di Indonesia.

“Ketika mendapat kewenangan, kami siap berdialog. Bukan hanya dengan PWI atau Dewan Pers, tapi juga pelaku-pelaku lain yang berada dalam ekosistem media di Indonesia,” tutupnya.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *