Pemilu  

Demi Keadilan dan Kemakmuran, Ribuan Laskar Santri Wonosobo Dukung Anies-Muhaimin

Cak Imin
Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar dalam Acara Deklarasi Dukungan dari Ribuan Laskar Santri Wonosobo di Desa Tambi, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (27/1/2024). (Sumber : Instagram/@dpp_pkb)

Dua pekan sebelum Pilpres 2024, angin segar kini menghampiri paslon nomor urut 1 Anies-Muhaimin.

Hal itu terjadi setelah ribuan Laskar Santri Wonosobo menyatakan dukungannya kepada pasangan Anies-Muhaimin.

Dilansir dari Kompas.com, deklarasi dukungan tersebut dipimpin oleh mantan Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Wonosobo, KH Imam Shonhaji dan berlangsung di Desa Tambi, Wonosobo, Jawa Tengah, Sabtu (27/1/2024).

“Kami Laskar Santri Wonosobo menyatakan siap bekerja keras dan bersungguh-sungguh memenangkan Haji Anies Rasyid Baswedan dan Gus Muhaimin Iskandar menjadi presiden dan wapres Republik Indonesia pada pemilu 2024,” ucap Imam diikuti para santri sembari mengacungkan jari telunjuk, dikutip dari Kompas.com.

Selain itu, mereka juga menilai pasangan Anies-Muhaimin atau yang disingkat AMIN tersebut mampu mewujudkan keadilan dan kemakmuran rakyat Indonesia.

“Agar terwujud keadilan dan kemakmuran bagi seluruh rakyat Indonesia,” ucap Imam.

Ribuan Laskar Santri Wonosobo tersebut juga berjanji akan mengawal visi, misi, dan program pasangan AMIN andai terpilih pada Pilpres 2024 mendatang.

Ucapan Terima Kasih Cak Imin

Cawapres nomor urut 1, Muhaimin Iskandar atau kerap dipanggil Cak Imin yang hadir dalam acara deklarasi mengucapkan terima kasih atas dukungan dari ribuan santri tersebut.

Cak Imin mengatakan bahwa dukungan tersebut membuat ia bersama Anies Baswedan semakin bertekad mewujudkan gerakan perubahan.

Cak Imin juga mengatakan bahwa gerakan perubahan tersebut ditujukan untuk kepentingan seluruh 270 juta rakyat Indonesia.

“Perubahan ini bukan untuk Anies Baswedan, bukan untuk Muhaimin Iskandar, bukan untuk Laskar Santri, bukan untuk Laskar Pinggiran, tetapi untuk 270 juta rakyat Indonesia,” ujar Cak Imin, dikutip dari CNNIndonesia.com.

“Insyaallah kami duet kembali, akan terwujud perubahan jilid kedua keadilan dan kemakmuran yang merata di seluruh Indonesia,” ucap Ketua Umum PKB tersebut.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *