Kaesang Pangarep Resmi Dilantik Menjadi Ketua Umum PSI, PKS Ucapkan Selamat

Kaesang Pangarep Resmi Dilantik Menjadi Ketua Umum PSI, PKS Ucapkan Selamat
Kaesang Pangarep Resmi Dilantik Menjadi Ketua Umum PSI di Kopdarnas, Senin (25/9/2023). (Sumber : ANTARA FOTO/Aditya Pradana Putra/foc.)

Putra kandung Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep resmi terpilih menjadi Ketua Umum (Ketum) baru Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Dilansir dari Republika, terpilihnya Kaesang Pangarep sebagai ketum PSI diadakan melalui acara Kopdarnas, Jakarta, Senin (25/9/2023).

Kaesang sendiri menggantikan Giring Ganesha Djumaryo untuk yang menjabat sebagai ketum PSI sejak 2019.

Dengan demikian, Kaesang kini menjadi ketum PSI ketiga setelah Grace Natalie dan juga Giring Ganesha.

Terpilihnya Kaesang sebagai ketum baru PSI tentu menjadi suatu kejutan tersendiri mengingat dirinya belum mempunyai pengalaman di bidang politik.

Berbeda dengan Gibran yang kini menjabat sebagai Walikota Solo, Kaesang justru lebih dikenal sebagai pebisnis dan juga pegiat media sosial.

Tak heran, jika terpilihnya Kaesang sebagai ketum baru PSI menciptakan banyak kritikan kendati juga banyak yang mendukungnya.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi salah satu pihak yang mendukung Kaesang setelah terpilih menjadi ketum PSI.

Dilansir dari Viva, Ketua DPP PKS yaitu Mardani Ali Sera turut memberikan ucapan selamat kepada Kaesang.

“Selamat Mas Kaesang. Amanah berat membangun parpol karena mesti kuat di kaderisasi dan internalisasi nilai-nilai,” kata Mardani dari video yang diterima, Selasa, 26 September 2023.

Mardani juga memberikan pujian kepada Kaesang yang berani terjun ke dalam dunia politik dan berharap mampu menjadi inspirasi bagi anak-anak muda lainnya.

“Tapi saya ucapkan bravo karena berani dan Insya Allah ini bisa menjadi inspirasi anak-anak muda untuk masuk ke politik. Tapi, ingat luruskan niat betul-betul ingin menyejahterakan masyarakat kita,” jelas Mardani.

PKS sendiri tergabung dalam Koalisi Perubahan bersama dengan Nasdem dan PKB untuk mendukung Anies Baswedan sebagai capres pada Pemilu 2024.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *