Kosgoro 1957 Resmi Dukung Airlangga Hartarto Menjadi Ketum Golkar 2024-2029

Airlangga Hartarto
Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto. (Sumber : Instagram/@airlanggahartarto_official)

Pengurus Pusat Kolektif (PPK) Kosgoro 1957 resmi mendeklarasikan dukungan kepada Airlangga Hartarto untuk kembali menjadi Ketua Umum Partai Golkar di periode 2024-2029.

Dikutip dari Detik.com, deklarasi dukungan tersebut dibacakan langsung oleh Sekjen PPK Kosgoro 1957, Sabil Rachman pada acara Silaturahmi dan Buka Puasa di Fairmont Hotel, Jakarta, Senin (1/4/2024) sore.

“Dengan rahmat Tuhan Yang Maha Esa, menimbang dan seterusnya, mengingat dan seterusnya, memperhatikan dan seterusnya memutuskan, menetapkan untuk memberikan dukungan kepada Bapak Dr. Ir. Airlangga Hartarto sebagai Ketum Partai Golkar 2024-2029,” kata Sabil Rachman di Hotel Fairmont, Jakarta, Senin (1/4/2034), dikutip dari Detik.com.

Ketua Umum PPK Kosgoro 1957, Dave Laksono menilai Airlangga berperan besar dalam kesuksesan Partai Golkar meraih suara yang cukup signifikan, sehingga berhasil menduduki peringkat kedua di Pemilu 2024 dibelakang PDIP.

“Kita lihat hasil pemilu berhasil dengan sangat baik, dari 102 anggota terpilih sekitar 30-an dari Kosgoro. Jumlah suara yang meningkat drastis jumlah kursi meningkat drastis dan itu berdampak langsung ke seluruh Indonesia sekitar 14 provinsi yang kita pegang ketua DPRD nya dan anggota fraksi di kabupaten kota meningkat drastis,” ujar Dave, dikutip dari Detik.com.

“Ini prestasi luar biasa karena pak Airlangga selaku ketum, selaku Menko Perekonomian mendorong kebijakan-kebijakan yang langsung berdampak ke kita,” sambungnya.

Dave juga menegaskan dukungan ke Airlangga tersebut tanpa adanya tekanan dari pihak manapun.

“Kita nilai bahwa yang terbaik untuk memimpin Golkar kembali lagi ke periode kedepan adalah Pak Airlangga Hartarto,” ucapnya.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *