Siap Pemilu 2024: Golkar Tunjuk Airlangga Hartarto Maju Jadi Bacapres atau Bacawapres Prabowo

Golkar
Sumber: politik.rmol.id

Sesuai hasil amanat Munas, Rapimnas, dan Rakernas Partai, Golkar dengan tegas memutuskan untuk mengusulkan Airlangga Hartarto sebagai calon presiden atau bakal calon wakil presiden (cawapres) dari Prabowo Subianto.

Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar, Ahmad Doli Kurnia Tandjung menegaskan, masih berkomitmen dengan keputusan mendorong Airlangga untuk maju di pemilihan presiden yang merupakan amanat Munas, Rapimnas, dan Rakernas partai.

Hal ini sekaligus membantah kabar burung yang berseliweran juga sekaligus membantah klaim PDIP yang menyebut Ridwan Kamil diusulkan menjadi kandidat cawapres Ganjar Pranowo.

Menurut Doli, tidak ada rencana partai berlambang pohon beringin mengusulkan mantan Gubernur Jawa Barat itu untuk jadi pendamping capres dari PDIP.

Dia mengungkapkan Airlangga merupakan nominasi di urutan pertama untuk menjadi cawapres Prabowo dari Koalisi Indonesia Maju.

“Waktu itu kan disepakati, nanti akan dibicarakan secara musyawarah bersama-sama,” ujarnya.

Selanjutnya Anggota Komisi III DPR RI dari Fraksi Golkar, Supriansya mengatakan nama Ridwan Kamil menjadi cawapres Golkar hanyalah kabar burung belakang. Supriansya mengungkap isu itu bukan berasal dari dalam Partai Golkar melainkan dari luar yang tidak benar adanya.

“Kami menganggap itu adalah kabar-kabar yang berseliweran ke mana-mana,” ungkapnya.

Menurut Supriansya, isu Ridwan Kamil mau maju di Pilpres 2024 belum pernah dibahas Golkar. Sebab, berdasarkan keputusan Musyawarah Nasional (Munas) hingga Rapat Kerja Nasional (Rakernas), Partai Golkar masih mengusungkan Airlangga Hartarto sebagai bacapres atau bacawapres.

“Keputusan Golkar hingga saat ini belum ada yang menggeser keputusan bahwa Pak Airlangga Hartarto tetap dicalonkan menjadi calon presiden atau menjadi calon wakil presiden dari Partai Golkar,” tuturnya.

Penulis: Ika Ayuni Lestari

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *