PAN  

PAN Buka Peluang Duet Ridwan Kamil dan Anak Zulhas di Pilgub DKI 2024

Zita Anjani
Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta, Zita Anjani. (Sumber : Diah Ayu Wardani/VOI)

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik (parpol) dirumorkan telah menyiapkan beberapa kandidat dari tokoh-tokoh ternama untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Partai Amanat Nasional (PAN) dikabarkan akan mengusung Zita Anjani yang merupakan putri kandung Ketua Umum PAN, Zulkifli Hasan untuk diduetkan dengan Ridwan Kamil di Pilgub DKI 2024 mendatang.

Zulkifli Hasan atau kerap dipanggil Zulhas mengonfirmasi peluang putri kandungnya untuk maju di Pilgub DKI 2024.

Selain Zita, Zulhas juga menyebut beberapa nama-nama lainnya seperti Pasha Ungu, Eko Patrio, Desy Ratnasari hingga Bima Arya.

“Jakarta tuh PAN lebar, ada Zita Anjani, ada Pasha Ungu, ada Eko Patrio, ada Desy Ratnasari, jagoan kita banyak,” ucap Zulkifli usai Open House di kediamannya, Cipinang, Jakarta Timur, Rabu (10/4/2024), dikutip dari Tirto.id.

“Jawa Barat dan DKI itu kita punya Bima Arya, Jakarta punya Zita Anjani, punya Eko Patrio, ada Pasha Ungu dan ada lagi satu lagi Haris namanya,” lanjutnya.

Meski demikian, Zulkifli mengaku belum memiliki keputusan final terkait hal tersebut karena masih mempertimbangkan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi.

“Nanti kita lihat perkembangannya, kan politik tidak satu tambah satu dua,” ucap Zulhas, dikutip dari Tirto.id.

Zita Dianggap Paham Persoalan Jakarta

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PAN, Eddy Soeparno juga menyebut peluang Ridwan Kamil dan Zita Anjani untuk berduet di Pilgub DKI 2024.

Menurutnya, Ridwan Kamil akan menjadi calon gubernur (cagub) sedangkan Zita sebagai calon wakil gubernur (cawagub).

“Rasanya kok cocok kalau disandingkan dengan mas Ridwan Kamil ya, apalagi ini kan tokoh muda dua-duanya. Muda, progresif, yang dibutuhkan DKI, biar lincah pergerakannya,” kata Eddy.

“Kita di PAN sangat mendukung kombinasi ini, dan saya kira ini kombinasi bisa menang. Golkar–PAN bisa menang kalau gini kombinasinya,” imbuhnya, dikutip dari Tirto.id.

Kendari demikian, Eddy menyebut duet ini belum diputuskan karena pihaknya akan melaksanakan Rapat Koordinasi Nasional (Rakornas) Kemenangan Pilkada dahulu pada akhir April 2024.

Zita Anjani saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Provinsi DKI Jakarta dari fraksi PAN.

Selain itu, Zita juga tercatat sebagai Dewan Pengurus Pusat Perempuan Amanat Nasional dan Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional DKI Jakarta.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *