PAN, PSI  

Manuver Baru Lain Tercipta, 3 Mantan Kader Partai PSI Resmi Bergabung dengan PAN

Manuver Baru Lain Tercipta, 3 Mantan Kader Partai PSI Resmi Bergabung dengan PAN
Wakil Ketua Umum Partai Amanat Nasional (PAN) Viva Yoga Mauladi; eks kader Partai Solidaritas Indonesia (PSI), Tsamara Amany; Ketua DPP PAN Zita Anjani; kader baru PAN, Anggara Wicitra Sastroamidjojo, Idris Ahmad, dan Jovin Kurniawan; serta Ketua DPW PAN DKI Jakarta Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio (dari kiri ke kanan) saling berpegangan tangan seusai konferensi pers di Kantor DPP PAN, Jakarta, Selasa (12/9/2023). Tiga eks kader PSI resmi bergabung dengan PAN. (Sumber : KOMPAS/ADRYAN YOGA PARAMADWYA)

Manuver baru dalam perpolitikan Indonesia terus tercipta menjelang Pemilu 2024 yang akan dilaksanakan beberapa bulan mendatang.

Setelah dideklarasikannya Cak Imin sebagai Cawapres Anies Baswedan, kini kejutan kembali terjadi dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

Hal tersebut terjadi setelah 3 mantan kader PSI resmi bergabung dengan Partai Amanat Nasional (PAN).

Dilansir dari Kompas, ketiga mantan kader PSI tersebut antara lain adalah Anggara Wicitra Sastroamidjojo, Idris Ahmad, dan Jovin Kurniawan.

Sebenarnya, kabar mundurnya Idris dan Anggara Wicitra dari PSI sudah beredar sejak Agustus 2023.

Bergabungnya ketiga mantan kader PSI tersebut nyatanya disambut gembira oleh Ketua DPW PAN DKI, Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.

“Jadi saya sangat senang sekali teman-teman PSI akan bergabung di PAN,” kata mantan pelawak ternama tersebut di Kantor DPP PAN, Warung Buncit, Jakarta, Selasa (12/9/2023).

Eko juga menambahkan bahwa ketiga kader baru itu juga akan maju sebagai calon anggota legislatif (caleg) daerah pemilihan DKI Jakarta.

“Idris di dapil 1, Angga di dapil 7, dan Jovin di dapil 10 di DKI Jakarta,” ujarnya.

Mantan kader PSI lainnya yaitu Tsamara Amany ternyata juga turut hadir di acara penyambutan kader baru PAN tersebut.

Tsamara sendiri mengaku sangat mendukung langkah teman-temannya tersebut untuk bergabung dengan PAN.

“Dan kita sama-sama sepakat bahwa partai yang cocok dan juga cocok di hatinya Ara (Anggara), Idris, dan Jovin itu adalah PAN gitu dan memang sebagai orang yang cukup dekat dengan teman-teman ini dan cukup dekat dengan teman-teman PAN, kita melihat keduanya memiliki kecocokan,” ungkap Tsamara.

Sebelum memutuskan bergabung dengan PAN, Tsamara juga menambahkan bahwa ketiga temannya tersebut melakukan diskusi dan pertimbangan terlebih dahulu.

Diskusi bahkan juga dilakukan dengan Ketua DPP PAN Zita Anjani, Ketum PAN Zulkifli Hasan, serta Erick Thohir selaku bakal Cawapres.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Sepakbola






Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *