Pendaftaran Capres: Anies-Cak Imin Daftar Pertama

19102023_Anis_Baswedan
Sumber foto: toraja.tribunnews.com

Hari ini adalah hari pertama pendaftaran Capres dan Cawapres untuk Pilpres 2024. Pasangan Bakal Calon Presiden dan Calon Wakil Presiden, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (Anis-Cak Imin) mencuri start dari lawannya dengan mendaftar ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Kamis (19/10/2023) pukul 08.00 WIB.

Sebelum ke kantor KPU, Anis-Cak Imim menyambangi kantor parpol pengusung. Diawali dari kantor DPP PKS di Lenteng Agung, Jakarta Selatan, kemudian ke kantor DPP PKB di kawasan Jalan Raden Raya, Jakarta Pusat yang disambut dengan kumandang azan, shalawat nabi, dan berdoa bersama sejumlah kiai, lalu terakhir rombongan akan ke kantor DPP Nasdem kawasan Gongdangdia Jakarta Pusat disambut dengan kumandang azan dan shalawat nabi. Kemudian keduanya mengikuti berdoa bersama sejumlah kiai, hingga akhirnya ke kantor KPU RI.

“Kami bersama dengan Gus Imin hadir melaporkan kembali kepada PKS bahwa alhamdulillah persiapan untuk mendaftarkan diri sudah tuntas. Insya Allah kita akan siap menuju KPU, menyampaikan pada semua bahwa kami menuju pada babak baru perjuangan,” ungkap Anies saat tiba di kantor DPP PKS, Simatupang, Jakarta Selatan, Kamis (19/10/20203).

Sebanyak 2.000 personel bersiaga mengamankan rangkaian pendaftaran. Pengalihan arus lalu lintas pun diberlakukan.

“Ada 2.000 personel yang disiapkan,” kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Trunoyudo Wisnu Andiko kepada wartawan, Rabu (18/10).

Surya Paloh meminta kepada seluruh kader Nasdem, khususnya Banten untuk tetap semangat memenangkan Anies-Muhaimin pada pemilihan presiden 2024 nanti.

Anies Baswedan dalam pidatonya mengatakan pendaftaran paling pertama merupakan tanda keseriusan.

“Ini merupakan bukti bahwa kita tidak main-main dan serius maju di Pilpres 2024 nanti,” ungkap Anies.

Sebelumnya, Anggota KPU RI Idham Holik menjelaskan, pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud diagendakan pada pukul 11.00 WIB, sedangkan pasangan Anies-Cak Imin yang diusung oleh Partai Nasdem, PKB, dan PKS akan melakukan pendaftaran pada pukul 08.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *