PKS  

PKS Siapkan 3 Nama untuk Pilgub DKI Jakarta 2024

Logo PKS
Logo Partai Keadilan Sejahtera (PKS). (Sumber : ANTARA/HO-Dok Humas PKS.)

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik (parpol) dirumorkan telah menyiapkan beberapa kandidat dari tokoh-tokoh ternama untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan telah menyiapkan 3 kandidat nama untuk dicalonkan sebagai cagub-cawagub pada Pilgub DKI 2024 mendatang.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, ketiga nama tersebut adalah Sohibul Iman (eks Presiden PKS), Mardani Ali Sera (Ketua DPP PKS sekaligus Anggota DPR RI), dan Khoirudin (Wakil Ketua DPRD).

“Sohibul Iman, ada Mardani Ali Sera DPR RI, Waka DPRD DKI Bapak Khoirudin,” kata Sekretaris DPW PKS DKI Jakarta, Abdul Aziz, Rabu (17/4/2024), dikutip dari CNNIndonesia.com.

Kendati demikian, Aziz mengungkap saat ini semua opsi masih terbuka lebar, termasuk wacana mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan.

“Semua opsi masih terbuka luas,” kata Aziz.

PKS bersama dengan dua parpol Koalisi Perubahan lainnya, NasDem dan PKB dikabarkan akan kembali berkonsolidasi pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Sebelumnya pada 15 Maret 2024, tiga Sekretaris Jenderal (Sekjen) dari masing-masing parpol Koalisi Perubahan yakni Hermawi Taslim (NasDem), Aboe Bakar Al Habsyi (PKS), dan M Hasanuddin Wahid (PKB) telah melakukan pertemuan yang berlokasi di NasDem Tower.

Sekjen Partai NasDem, Hermawi Taslim mengatakan partainya akan membawa Koalisi Perubahan hingga Pilkada serentak pada November 2024 nanti.

“Nah pertemuan malam ini sebenarnya ingin menunjukkan kepada publik kami sungguh-sungguh berusaha untuk terus mempertahankan koalisi ini sampai pilkada,” ungkap Hermawi di NasDem Tower (15/3/2024).

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *