Gagal Dampingi Ganjar, Sandiaga: Mahfud Pilihan Tepat

Sandiaga Gagal Dampingi Ganjar
Twitter @windamiko

Ketua Umum PDIP Megawati Soekarnoputri mengumumkan memilih Menteri Koordinator Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhuman) Mahfud MD sebagai cawapres Ganjar di Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

Terpilihnya Mahfud MD menjadi bakal calon wakil presiden (bacawapres) Ganjar Pranowo berarti angan-angan Sandiaga Uno kandas. Sandiaga sebelumnya disebut-sebut sebagai salah satu kandidat kuat pendamping Ganjar.

Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Sandiaga Uno tak terpilih menjadi bakal calon wakil presiden (cawapres) untuk mendampingi Ganjar Pranowo. Meski begitu, Ia mengaku legowo tak dipilih PDIP untuk menjadi cawapres Ganjar Pranowo.

“Saya meyakini itu adalah keputusan yang tepat dan saya bersyukur. Karena semakin kita bersyukur insya Allah akan ditambah nikmat kita. Kalau saya sangat legowo, saya pernah menjadi calon wakil presiden sebelumnya. Pak Mahfud sudah hampir menjadi wakil presiden. Pak Mahfud orang yang tepat untuk negara dan penegakan hukum. Pemberantasan korupsi sehingga negara kita bersih kedepannya,” kata Sandi di Jakarta Pusat, dikutip Kamis (19/10/2023).

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono menyatakan tidak kecewa dengan tidak diusungnya nama Ketua Bappilu PPP Sandiaga Salahuddin Uno alias Sandiaga Uno sebagai bakal calon wakil presiden (cawapres) Ganjar Pranowo di Pilpres 2024.

“Oh tidak (kecewa), ini pak Sandi bersama dengan PPP terus. Karena pak Sandi memiliki tanggung jawab sebagai ketua badan pemenangan pemilu nasional,” ungkapnya.

Sandiaga bahkan turut menghadiri acara pengumuman nama Mahfud sebagai bakal cawapres pendamping Ganjar yang digelar di Kantor DPP PDIP. Sandiaga mengatakan pengumuman bakal cawapres tersebut merupakan tonggak sejarah dan dirinya bersyukur diberikan kesehatan mengikuti acara ini.

“Ini untuk Indonesia yang lebih maju,” kata Sandi.

Sandiaga bahkan siap memenangkan pasangan Ganjar-Mahfud yang sudah ditetapkan oleh koalisi PDIP, PPP, Partai Perindo, dan Partai Hanura.

“Saya siap all out untuk pemenangan dan ini hari bersejarah menuju Indonesia emas, adil, dan makmur,” kata Sandiaga.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *