PDIP  

Incar Kursi Cawagub Jabar, PDIP Akui Sudah Komunikasi dengan Golkar dan Ridwan Kamil

Logo PDIP
Logo PDIP. (Sumber : pdiperjuangangianyar.id)

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik (parpol) dirumorkan telah menyiapkan beberapa kandidat dari tokoh-tokoh ternama untuk maju pada Pilgub Jabar 2024.

Ketua DPD PDIP Jabar, Ono Surono mengatakan bahwa partainya mengincar kursi calon wakil gubernur di Jabar.

Menurutnya, hal tersebut dikarenakan PDIP masih cukup sulit untuk mengincar kursi Calon Gubernur (cagub) Jabar.

“Dari PDI Perjuangan kita tentunya sadar betul, sejak era Reformasi sampai pilkada yang terakhir 2018, PDI Perjuangan tidak pernah memenangkan pilkada di Jawa Barat. Sehingga kami sadar betul dan tentunya kami dengan sekarang ini peringkat ke-4, tentunya kami sadar bahwa kami agaknya tidak mungkin untuk mengincar nomor 1,” kata Ono di Beach City Internasional Stadium, Ancol, Jakarta Utara, Sabtu (25/5/2024), dikutip dari Detik.com.

“Jadi kami PDI Perjuangan akan mengincar di 02. Di posisi wakil gubernurnya. Siapa itu? Ya tentunya partai mempunyai kader-kader yang banyak di Jawa Barat,” sambungnya.

Meski demikian, Ono belum dapat mengungkapkan sosok dari kader internal PDIP yang akan diusung menjadi cawagub Jabar.

Selain membuka pendaftaran, Ono juga kemudian mengatakan PDIP telah berkomunikasi dengan Partai Golkar dan Ridwan Kamil.

“Memang kita sudah komunikasi dengan Golkar Jawa Barat. Dan saya pun sudah komunikasi dengan Pak RK jauh-jauh hari. Ya kita serahkan pada mekanisme partai,” ujarnya.

“Di Golkar tentunya kan masih tarik menarik tuh. Kan Pak RK apakah ke DKI ataukah ke Jawa Barat. tapi menurut Kang Ace, Golkar Jawa Barat itu tetap menginginkan Pak RK di Jawa Barat. Dengan mungkin hasil surveinya yang masih tertinggi,” lanjut dia, dikutip dari Detik.com.

Selain Golkar, Ono mengungkap pembicaraan dengan parpol lainnya masih berlanjut hingga saat ini.

“Masih cair ya, saya lihat Golkar masih cair, Gerindra masih cair, PAN masih cair, PKB masih cair dan semuanya masih cair. Sehingga PDI Perjuangan terus melakukan komunikasi, di Jawa Barat dengan seluruh partai,” tutur Ono, dikutip dari Detik.com.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *