Partai Gerindra Pertimbangkan 2 Kader untuk Diusung di Pilgub DKI Jakarta 2024

Logo Gerindra
Logo Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra). (Sumber : news.detik.com)

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik (parpol) dirumorkan telah menyiapkan beberapa kandidat dari tokoh-tokoh ternama untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

Dilansir dari CNNIndonesia.com, Wakil Ketua Umum Partai Gerindra mengungkapkan partainya mempertimbangkan dua kader internal mereka untuk diusung sebagai calon kepala daerah di Pilgub DKI 2024 mendatang.

“Ya, ada dua nama yang kita pertimbangkan dari internal partai,” kata Dasco di kompleks parlemen, Jakarta, Senin (20/5/2024), dikutip dari CNNIndonesia.com.

Meski demikian, Dasco masih enggan membeberkan dua sosok yang dimaksud karena nanti akan diumumkan pada waktunya.

Dasco sebelumnya menyebut Ketua Umum Partai Gerindra, Prabowo Subianto sudah mengantongi nama-nama kader mereka untuk maju sebagai cagub dan cawagub di Pilgub DKI 2024 mendatang.

“Kalau kita ngomong soal Pilkada DKI Insya Allah nama yang akan maju itu sudah ada di kantong Pak Prabowo yang kemudian ada dua opsi, dua opsi itu salah satunya itu pasti ada kader Gerindra baik menjadi gubernur atau wakil gubernur,” kata Dasco di Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2024), dikutip dari CNNIndonesia.com.

Sebelumnya pada 9 Mei 2024, Ketua DPD Partai Gerindra Ahmad Riza Patria mengungkapkan partainya telah menyiapkan 4 nama kandidat untuk maju pada Pilgub DKI 2024 mendatang.

Termasuk dirinya, Wakil Ketua Umum (Waketum) Partai Gerindra Rahayu Saraswati Djojohadikusumo, Budi Djiwandono, dan Rani Maulani menjadi 4 nama kandidat yang disiapkan untuk maju di Pilgub DKI 2024.

“Memang kami kemarin rapat dengan Pak Dasco, Pak Muzani dan lain-lain diminta nama. Saya bilang kita nggak usah ngusulin nama, ikut saja. Tapi tetap harus usul nama,” ucap Ketua DPD Partai Gerindra DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria saat memberi sambutan dalam acara halal bihalal DPD Gerindra DKI Jakarta di Tavia Heritage Hotel, Jakarta Pusat, Kamis (9/5/2024).

“Akhirnya kita usulkan dari DKI empat nama. Satu Mbak Sarah, kedua Budi, tiga Rani Maulani, empat saya, Riza Patria,” ujar Patria, dikutip dari Detik.com.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik



Namun, Dasco masih enggan membeberkan dua sosok yang dimaksud. Ia hanya menyebut pada waktunya nanti akan diumumkan. Baca artikel CNN Indonesia “Gerindra Pertimbangkan Dua Kader Maju di Pilgub DKI” selengkapnya di sini: https://www.cnnindonesia.com/nasional/20240520122932-617-1099838/gerindra-pertimbangkan-dua-kader-maju-di-pilgub-dki.Download Apps CNN Indonesia sekarang https://app.cnnindonesia.com/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *