Survei ICRC: Perindo Berpeluang Besar Lolos ke Senayan, PSI Sebaliknya

Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo
Ketum Perindo, Hary Tanoesoedibjo Memberikan Pidato dalam Rapat Konsolidasi DPW, DPD, Caleg DPR RI, dan DPRD Provinsi Partai Perindo DKI Jakarta di iNews Tower, Sabtu (11/11/2023) (Sumber : MPI/Aziz Indra)

Hanya tinggal sebulan mendatang bagi pemerintah Indonesia untuk segera menyelenggarakan Pemilihan Umum (Pemilu) yang akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024.

Kabar baik kini datang dari Partai Persatuan Indonesia (Perindo) yang berdasarkan hasil survei memiliki potensi untuk lolos ke Senayan pada Pemilu 2024.

Tentu ini menjadi suatu angin segar mengingat partai yang dipimpin Hary Tanoesoedibjo tersebut gagal lolos ke Parlemen pada Pemilu 2019 lalu.

Dilansir dari Liputan6.com, Ide Cipta Reseach and Consulting (ICRC) merilis survei terbarunya dengan tema ‘Peta Politik Akhir Tahun 2023’ yang mengungkap peluang besar Perindo untuk lolos ke Senayan.

“Partai yang diprediksi lolos ke senayan pada Pemilu 2024 adalah PDIP, Gerindra, Golkar, PKS, PKB, NasDem, Demokrat, PAN, Perindo, PPP karena di survei angkanya memenuhi ambang batas presidential threshold (PT) yaitu di atas 4%,” ujar Direktur Eksekutif ICRC, Hadi Suprapto Rusli dalam keterangannya, Senin (1/1/2024).

Hadi menyebut bahwa Perindo akan menjadi kuda hitam dan meramaikan formasi partai parlemen di 2024.

Hadi bahkan juga mengatakan bahwa PSI diprediksi tidak akan lolos ke Senayan berdasarkan hasil survei terbarunya.

“PSI pada awalnya di bulan November diprediksi bakal lolos¬†presidential threshol¬†jika trend positifnya berlanjut, namun sayangnya angka tersebut masih stagnan di angka 2,5%, dalam waktu kurang lebih 40 hari sulit untuk lolos presidential threshold,” kata Hadi, dikutip dari Liputan6.com.

Survei yang dilakukan ICRC ini dilakukan dengan metodologi telesurvei pada 20 hingga 26 Desember 2023.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *