PDIP  

Ahok Hingga Basuki Hadimuljono, Deretan Nama yang Disiapkan PDIP untuk Maju Pilgub DKI Jakarta 2024

Basuki Tjahaja Purnama (Ahok)
Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok Hadir dalam Kampanye Akbar Paslon Nomor Urut 3, Ganjar-Mahfud di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, Sabtu (3/2/2024). (Sumber : Dok. PDIP)

Pemilihan Gubernur (Pilgub) DKI Jakarta 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik (parpol) dirumorkan telah menyiapkan beberapa kandidat dari tokoh-tokoh ternama untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024.

PDIP dikabarkan telah menyiapkan beberapa nama kandidat untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta 2024 mendatang.

Dilansir dari Kompas.tv, Sekretaris DPD PDIP DKI Jakarta Pantas Nainggolan menyebutkan beberapa nama yang dipertimbangkan menjadi Calon Gubernur (cagub) DKI Jakarta, antara lain Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok, Menteri Sosial Tri Rismaharini, Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (PAN-RB) Abdullah Azwar Anas.

Selain itu, mantan Panglima TNI Jenderal (Purn) Andika Perkasa, Menteri PUPR Basuki Hadimuljono, dan Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi juga turut dipertimbangkan

“Ya kan masih proses penjaringan, bisa Risma, bisa aja Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi Marsudi, termasuk juga, misalnya, Azwar Anas,” kata Pantas, Kamis (25/4/2024), seperti dikutip dari Antara.

Pantas kemudian mengungkap sejumlah faktor yang menjadi pertimbangan saat memilih calon gubernur Jakarta, mulai dari komitmen terhadap ideologi pancasila, elektabilitas hingga keselarasan membangun Jakarta ke depan.

“Beberapa hal-hal yang laten di DKI Jakarta itu harus menjadi perhatian dari siapa pun pemimpin-pemimpin yang akan datang,” ujarnya, dikutip dari Kompas.tv.

“Kader terbaik nantinya kita angkat ke jabatan yang punya nilai tanggung jawab lebih besar,” ujarnya.

Pantas menilai kesempatan untuk maju pada Pilgub DKI Jakarta merupakan bentuk apresiasi terhadap kinerja yang bersangkutan, serta mampu dirasakan langsung oleh masyarakat.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *