Alasan 2 Tokoh Muda TPN Ganjar-Mahfud Bergabung ke TKN Prabowo-Gibran

Alasan 2 Tokoh Muda TPN Ganjar-Mahfud Bergabung ke TKN Prabowo-Gibran
2 Tokoh Muda TPN Ganjar-Mahfud, Zieko CH Odang dan Luhut Parlinggoman Siahaan Memutuskan Bergabung ke TKN Prabowo-Gibran di TKN Fanta, Jakarta (5/1/2024). (Sumber : Kompas.com/Rahel)

Sebulan menjelang Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, ramainya eksodus kini semakin menghantui kubu 03 pendukung pasangan Ganjar-Mahfud.

Setelah sejumlah kader Partai Persatuan Pembangunan (PPP) memutuskan untuk mendukung paslon capres-cawapres nomor urut 2 Prabowo-Gibran pada Kamis (28/12/2023), kini 2 tokoh muda yang awalnya mendukung Ganjar-Mahfud juga turut melakukan eksodus.

Dilansir dari Kompas.com, dua tokoh muda dari TPN Ganjar-Mahfud bernama Zieko CH Odang dan Luhut Parlinggoman Siahaan memutuskan untuk mendukung pasangan Prabowo-Gibran.

Zieko yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Direktur Representatif di TPN Ganjar-Mahfud telah menyatakan pengunduran dirinya pada Jumat (5/1/2024).

“Saya, Zieko Odang yang tergabung di dalam Tim TPN Ganjar-Mahfud dengan ini menyatakan mengundurkan diri,” kata Zieko di TKN Fanta Hq, Jakarta, Jumat (5/1/2024).

Sedangkan, Luhut adalah Juru Kampanye Nasional (Jurkamnas) TPN Ganjar-Mahfud dan sebelumnya menjabat sebagai Ketua KPU Tanjungbalai.

“Singkat saja, kenapa saya berada di sini (TKN), syukur alhamdulillah saya sudah disadarkan,” ucap Luhut.

Alasan Berpindah Haluan

Dilansir dari Kompas.com, Zieko memutuskan pindah ke TKN setelah melihat visi misi capres-cawapres nomor urut 2, Prabowo-Gibran serta komitmen para pendukungnya terhadap bangsa Indonesia.

Selain itu, Zieko memandang program-program yang ada di TKN Prabowo-Gibran sangat kreatif dan tidak saling menghujat satu sama lain.

“Sebelum itu juga saya panjang berpikiran utk pindah ke Prabowo-Gibran ini karena saya melihat sebagai seorang aktivis saya melihat pergerakan di grassroot itu hari ini dan apa yg dilakukan oleh AMPI dan TKN Fanta itu untuk menggalang pemilih muda itu juga sangat mempengaruhi sekali di tingkatan grassroot,” katanya.

Sementara itu, Luhut menceritakan awal dirinya sempat bergabung ke TPN Ganjar-Mahfud karena ajakan seniornya.

Namun di tengah perjalanannya, Luhut justru lebih tertarik dengan komitmen Prabowo-Gibran setelah melakukan riset terhadap pasangan capres-cawapres lainnya.

“Saya riset. Riset melihat ternyata di antara calon-calon yang ada itu, yang jelas komitmennya terhadap pemuda adalah pasangan Prabowo-Gibran,” tuturnya.

“Buktinya? Di kegiatan tim muda Prabowo-Gibran ada lagi bagiannya cluster-clusternya. Kalau di tim sebelah, tidak ada, bisa dicek. Dan visi misi terkait dengan pemuda yang paling jelas itu adalah pasangan Prabowo-Gibran,” lanjut Luhut.

Kepindahan kedua tokoh muda itu disambut baik oleh Komandan TKN Fanta, Arief Rosyid dan Wakil Komandan TKN Fanta, Jerry Sambuaga.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *