Bertemu dengan Prabowo, Cak Imin Titip 8 Agenda Perubahan PKB

Prabowo dan Cak Imin
Prabowo Subianto Bersalaman dengan Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar di Kantor DPP PKB, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024). (Sumber : Instagram/@cakiminnow)

Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI resmi menetapkan pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih periode 2024-2029 pada Rabu (24/4/2024).

Usai ditetapkan sebagai Presiden RI terpilih, Prabowo Subianto mengunjungi Kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PKB di Jalan Raden Saleh, Jakarta Pusat, Rabu (24/4/2024).

Dilansir dari Kompas.com, kedatangan Prabowo langsung disambut oleh Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar atau kerap dipanggil Cak Imin serta para petinggi DPP PKB lainnya seperti Sekjen DPP PKB Hasanuddin Wahid, Ketua DPP PKB dan juga Menteri Desa Halim Iskandar, serta Bendahara Umum PKB Bambang Susanto.

Selain itu, karpet merah turut membentang di halaman lobi Kantor DPP PKB untuk menyambut kedatangan Prabowo.

Dalam pertemuan tersebut, Cak Imin menitipkan delapan agenda perubahan dari PKB kepada pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

“Tadi PKB juga menyampaikan kepada Pak Prabowo sebagai presiden terpilih delapan agenda perubahan PKB. Di mana delapan agenda PKB diserahkan kepada 08, kira-kira begitu untuk menjadi bahan perjuangan sekaligus agenda secara khusus bagi pemerintahan Pak Prabowo di masa yang akan datang,” kata Cak Imin, dikutip dari Detik.com.

Wakil Ketua Umum PKB, Jazilul Fawaid kemudian menjelaskan bahwa delapan agenda perubahan tersebut merupakan visi yang selama ini diperjuangkan PKB.

“Nanti detailnya disampaikan. Yang jelas delapan agenda perubahan visi yang selama ini diperjuangkan PKB diperas jadi delapan agenda. Itu saja sebagai titipan kepada Pak Prabowo yang terima amanat menjadi yang terpilih sebagai presiden, nggak ada yang baru, apa visi PKB, ada dalam
visi PKB yg selama ini dikerjakan PKB,” jelas Jazilul, dikutip dari Detik.com.

Meski demikian, Jazilul mengungkap PKB belum memutuskan terkait peluang bergabungnya PKB ke pemerintahan Prabowo-Gibran mendatang.

“Belum sampai di sana (gabung pemerintah Prabowo). Jadi hari ini, PKB mentradisikan kompetisi tidak boleh kemudian bercerai. Tapi kompetisi harus diakhiri dengan silaturahmi yang baik dan alhamdulillah siang ini terjadi. Pilpres sudah selesai. Soal koalisi di dalam atau di luar nanti diputuskan,” tegas Jazilul.

Sebelum pertemuan tersebut, Cak Imin bersama Anies Baswedan menghadiri acara penetapan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih di KPU.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *