Baru Bergabung Dua Hari, Kini Kaesang jadi Ketum PSI

Kaesang
Sumber foto: www.suara.com

Putra seorang Joko Widodo yakni Kaesang Pangarep telah resmi diangkat sebagai Ketua Umum Partai Solidaritas Indonesia setelah dua hari bergabung ke partai itu.

Kaesang resmi diangkat menjadi Ketum PSI pada sebuah acara Kopi Darat Nasional (Kopdarnas) yang digelar di Djakarta Theater pada Senin (25/9/2023).

Dalam pidato pertamanya sebagai Ketua Umum PSI, Kaesang menjelaskan keadaan dunia perpolitikan yang kerap diasumsikan oleh masyarakat umum dengan pertengkaran, fitnah, hoaks, korupsi, bahkan money politic.

Namun sebaliknya, ia malah menuturkan opininya bahwa politik akan menjadi sumber kebaikan dan kesejahteraan jika dilakukan dengan baik dan benar oleh orang maupun instansi yang tepat.

Dalam kesempatan itu, ia juga mengungkapkan alasannya untuk terjun ke dalam dunia perpolitikan yang mana hal itu ia dapatkan dari ayahnya.

“Terus terang, saya masuk politik itu salah satu inspirasi saya ya bapak saya sendiri. Beliau itu orang yang saya cintai dan saya hormati,” tuturnya. “Saya ingin mengikuti jejak beliau, berpolitik untuk kebaikan.”

PSI DKI: Kami tidak bisa lagi dikucilkan

Elva Farhi Qolbina yang merupakan Ketua DPW PSI DKI Jakarta menjelaskan ketergabungannya Kaesang Pangarep ke dalam partainya dan langsung menjadi ketua umum.

“PSI tidak bisa lagi dikucilkan, ini adalah bukti nyata bahwa PSI tetap berkomitmen mempercayakan kepemimpinan kepada generasi muda,” tutur Elva dalam keterangannya, Selasa (26/9/2023).

Menurutnya, PSI yang menjadi wadah bagi politisi muda yang sebelumnya diremehkan dan bahkan dikucilkan di dunia perpolitikan.

Namun, bagai air segar di tengah gurun pasir, kehadiran Kaesang Pangarep dianggap menjadi harapan bahwa pemuda juga dapat menjadi kunci dan pembawa perubahan bagi bangsa Indonesia.

“Dengan dukungan dari Presiden Joko Widodo, yang memberikan restu kepada anaknya untuk menjadi ketua umum, ini menunjukkan harapan besar bahwa pemuda adalah kunci untuk membawa perubahan bagi bangsa Indonesia,” ungkap Elva.

Ia juga menegaskan bahwa PSI DKI Jakarta akan mengawal dan mendukung penuh kepemimpinan putra sulung Jokowi agar sesuai dengan visi dan misi partainya.

“PSI DKI Jakarta berharap Mas Kaesang Pangarep akan membawa energi, semangat baru dan inovasi dalam memperjuangkan kepentingan rakyat khususnya di DKI Jakarta,” ujarnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *