Bursa Calon Bupati Kubu Raya Bermunculan, Ini Daftar Tokoh-tokohnya

KUBU RAYA, PEMILUNEWS.COM – Masa jabatan Bupati Kubu Raya dan Wakil Bupati Kubu Raya Periode 2019-2024 dibawah kepemimpinan Muda Mahendrawan dan Sujiwo telah berakhir.

Kabupaten Kubu Raya kini dipimpin oleh Sy. Kamaruzaman sebagai Pj. Bupati Kubu Raya. Akhir-akhir ini masyarakat Kubu Raya sedang ramai membahas nama-nama yang masuk bursa Calon Bupati Kubu Raya pada Pilkada Tahun 2024 mendatang.

Beberapa nama muncul dalam bursa Calon Bupati, ada nama lama dan ada nama baru. Berikut beberapa nama yang diisukan masuk dalam bursa Calon Bupati Kubu Raya pada Pilkada 2024 mendatang.

  1. H. Rusman Ali
    H. Rusman Ali adalah mantan Bupati Kubu Raya periode 2014 – 2019 yang mana pada pemilu 2019 beliau tidak mencalonkan diri kembali, tetapi pada pemilu 2024 ini beliau masih berpeluang untuk menyelesaikan periode keduanya. Sudah banyak baliho-baliho beliau di beberapa wilayah di Kubu Raya itu sendiri, ini menunjukkan keseriusan beliau untuk maju kembali sebagai Bupati Kubu Raya dan pastinya untuk memperbaiki Kubu Raya 5 tahun mendatang. Tentu banyak PR dari periode saat beliau menjabat atau tidak menjabat yang harus diselesaikan dengan tangan dingin beliau kedepan.
  2. Sujiwo
    Wakil Bupati Kubu Raya periode 2019-2024 ini masuk dalam bursa calon Bupati Kubu Raya dikarenakan sosok beliau ini dinilai berhasil mendampingi Muda Mahendrawan dalam menyelesaikan kepemimpinannya pada tahun ini. Menjadi tolak ukur juga karena jabatan Wakil Bupati Kubu Raya yang dinilai mumpuni untuk menjadi Bupati selanjutnya.
  3. Syarif Abdullah Al-kadrie
    Ami Dollah sapaan akrabnya Syarif Abdullah Al-kadrie merupakan Anggota DPR RI Dapil Kalbar 1 sekaligus Ketua DPW Partai Nasdem Kalimantan Barat. Nama beliau sangat hangat dalam perbincangan masyarakat karena banyak sekali bantuan seperti bedah rumah serta bantuan lainnya yang turun dari aspirasi beliau di DPR RI maka menjadi tolak ukur pula beliau mampu memimpin dan tentunya untuk pembangunan di Kubu Raya kedepan.
  4. H. Sukiryanto
    Sukiryanto sendiri adalah anggota DPD RI sekaligus Ketua Paguyuban IKBM (Ikatan Keluarga Besar Madura) Kalimantan Barat tentunya memiliki basis suara besar dalam pilkada nantinya. Beliau juga mencalonkan diri sebagai Calon DPR RI dari partai PDIP pada pemilu 2024 Februari lalu.
  5. Rosalina Muda Mahendrawan
    Istri mantan Bupati Kubu Raya 2 periode ini sempat menjadi perbincangan hangat masyarakat dikarenakan sosok Muda Mahendrawan itu sendiri tentunya yang mampu memimpin Kubu Raya selama 2 periode, pastinya kedepan istri beliau ini diprediksi juga mampu untuk memimpin Kubu Raya nantinya.
  6. Hefni Maulana
    Gus Hefni sapaan akrabnya, beliau sosok milenial yang terjun ke dunia politik pada pemilu 2024 kemarin dan mencalonkan diri sebagai Caleg DPRD Kabupaten Kubu Raya dari PPP, sosok beliau menjadi sorotan dikarenakan pada saat mahasiswa beliau menjabat sebagai Ketua Umum HMI cabang Pontianak dan Ketua Yayasan Pondok Pesantren Nurul Jadid Kubu Raya. Pada pemilu 2024 kemarin perolehan suara Kiyai Muda ini juga cukup tinggi sebagai pendatang baru dalam kancah politik Kubu Raya. Sosok muda ini bisa saja sebagai kejutan dalam kontestasi Pilkada 2024 mendatang.
  7. Arief Rinaldi
    Anak Wakil Gubernur Kalimantan Barat sekaligus Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini masuk dalam bursa Calon Bupati Kubu Raya, dimana pengalamannya di DPRD Provinsi menjadi modal utamanya dan tentu dibantu oleh tangan dingin sang ayah dalam memimpin Kubu Raya kedepan untuk 5 tahun mendatang.
  8. Syarif Amin Muhammad
    Sosok Anggota DPRD Provinsi Dapil Kubu Raya Mempawah ini sempat menjadi perbincangan hangat dikalangan masyarakat karena beliau memiliki basis masa dan pengalaman di DPRD provinsi itu sendiri.
  9. Ardiansyah
    Anggota DPRD Provinsi Kalimantan Barat ini juga menjabat sebagai Ketua Paguyuban Bugis dan tentu memiliki banyak basis masa dari paguyuban tersebut, potensi ini menjadikan beliau sebagai salah satu kandidat calon Bupati Kubu Raya karena memiliki basis suara masyarakat bugis dan pengalamannya sebagai anggota legislatif tingkat provinsi .

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *