Dipinta Dampingi Prabowo, Gibran: Kan Belum Cukup Umur

Dipinta Dampingi Prabowo, Gibran: Kan Belum Cukup Umur
Sumber foto: www.detik.com

Nama Gibran ramai disandingkan sebagai bacawapres Prabowo. Yang terbaru, Relawan Solidaritas Ulama Muda Jokowi (Samawi) mendeklarasikan dukungan untuk Prabowo Subianto dan berharap Gibran Rakabuming Raka menjadi cawapres Prabowo di Pilpres 2024 dalam acara yang digelar di Kertanegara 4, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (7/10/2023).

Prabowo mengatakan keputusan cawapres merupakan hasil musyawarah bersama ketua umum partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM). Dia mengatakan akan membawa usulan Samawi terkait cawapres Gibran ke forum KIM.

“Jadi yang penting saya terima masukan dari saudara-saudara, dan akan saya bawa kepada forum Koalisi Indonesia Maju dan kita akan, yang penting kita akan cari terbaik untuk bangsa Indonesia,” ujarnya.

Hal itu pun diklarifikasi Gibran dengan mengungkap tawaran Prabowo untuk menjadikannya sebagai bacawapres di Balai Kota Solo. Gibran mempersilahkan usulan Samawi untuk ditampung oleh Gerindra.

“Ya enggak gimana-gimana, silakan aspirasi dari Samawi, silakan ditampung saja, Semua orang kan sudah tahu. Beliau (Prabowo) sudah minta berkali-kali (jadi bacawapres),” ujarnya di Balai Kota Surakarta, Senin (9/10).

Putra sulung Presiden Jokowi itu juga telah melaporkan hal tersebut kepada Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto dan Ketua DPP PDIP Puan Maharani. Kendati demikian, bagaimana jawaban atas permintaan tersebut, Gibran mengatakan umurnya belum cukup.

“Umurnya tidak cukup. Kan tidak cukup dan sudah saya laporkan ke pimpinan PDIP, ke Pak Sekjen, ke Mbak Puan, dan lain-lain,” ujar Gibran.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *