Jokowi Tak Kampanye Hingga Hari Terakhir, Ganjar Ucapkan Terima Kasih

Ganjar Pranowo
Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo. (Sumber : tribunnews.com/ Ibriza Fasti Ifhami)

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyatakan tidak akan berkampanye untuk mendukung salah satu paslon Pilpres 2024.

“Tapi jika pertanyaannya apakah saya akan kampanye? saya jawab tidak. Saya tidak akan berkampanye.” ucap Jokowi kepada wartawan saat wawancara biro pers di Kabupaten Batubara, Sumatera Utara pada 7 Februari 2024.

Hal tersebut dibuktikan dengan ketidakhadiran Jokowi dalam kampanye akbar terakhir paslon nomor urut 2, Prabowo-Gibran ataupun paslon nomor urut 3, Ganjar-Mahfud yang sama-sama diselenggarakan pada 10 Februari 2024.

Ganjar Pranowo yang bersama Mahfud MD melakukan kampanye akbar terakhir di Semarang turut mengucapkan terima kasih kepada Jokowi.

Ucapan terima kasih tersebut disampaikan Ganjar dikarenakan Jokowi tidak berkampanye hingga batas hari terakhir sebelum memasuki masa tenang.

“Terima kasih Pak Jokowi sampai dengan titik akhir beliau tidak mengambil kesempatan,” kata Ganjar saat ditemui usai kampanye pamungkas di Semarang, pada Sabtu (10/2/2024), dikutip dari Tempo.co.

Selain itu, Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut juga mengapresiasi gerakan masyarakat sipil dan perguruan tinggi yang bergerak untuk menuntut netralitas dari Jokowi.

“Terima kasih juga kepada civil society, kampus, yang sudah mengingatkan,” kata Ganjar.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *