PDIP  

PAN Siap Sambut PDIP Andai Bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju

Logo Partai Amanat Nasional
Logo Partai Amanat Nasional (PAN). (sumber : https://pan.or.id/)

Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri dikabarkan akan melakukan pertemuan dengan Prabowo Subianto yang memenangi Pilpres 2024.

Publik kini banyak yang bertanya-tanya mengenai posisi PDIP di pemerintahan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka, apakah menjadi oposisi atau bergabung dengan pemerintah.

Salah satu parpol pendukung Prabowo-Gibran di Pilpres 2024, Partai Amanat Nasional (PAN) siap menyambut PDIP andai bergabung dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM).

Jika PDIP merencanakan ikut bekerjasama dengan Koalisi Indonesia Maju (KIM) di pemerintahan, maka PAN menyambut dengan senang hati dan gembira ria,” kata Waketum PAN, Viva Yoga di Jakarta, Sabtu (30/3/2024), dikutip dari CNBCIndonesia.com.

Menurut Viva, bergabungnya PDIP ke pemerintahan nantinya akan akan memperkuat persatuan nasional.

“Kedua, akan dapat menambah kohesivitas sosial politik sehingga persatuan nasional semakin kuat dan integratif,” lanjut Viva.

Meski demikian, Viva mengungkap PAN tetap menghormati arah politik masing-masing partai.

“Tapi itu harapan PAN. PAN tetap menjaga fatsun politik untuk tidak ikut campur rumah tangga partai politik lainnya. Apakah PDIP memiliki rencana untuk kerjasama politik sebagai partai pemerintah bersama KIM?” ujarnya.

“Hubungan Pak Prabowo dan Bu Mega itu tidak berjarak dari dulu, sehingga memudahkan untuk berkomunikasi, diharapkan dengan komunikasi ini ada upaya serius bersama mengawal agenda demokrasi dan bersama mengawal membangun peradaban Indonesia,” lanjut Viva, dikutip dari CNBCIndonesia.com.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *