Pendaftaran Capres: Ganjar-Mahfud Bersama 40.000 Rombongan Susul Anies-Cak Imin

Ganjar-Mahfud
Sumber foto: depok.tribunnews.com

Pasangan bakal capres-cawapres, Ganjar Pranowo dan Mahfud MD melakukan pendaftaran ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) RI pada hari ini, Kamis (19/10/2023) pukul 11.00 WIB didampingi para ketua umum partai politik pengusung untuk menemui jajaran pimpinan KPU RI yaitu PDI-P, PPP, Perindo, dan Partai Hanura.

Pendaftaran pasangan calon itu bertepatan dengan dibukanya masa pendaftaran capres-cawapres ke KPU RI.

Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto menjelaskan mekanisme terkait proses pendaftaran pasangan Ganjar-Mahfud ke KPU RI. Nantinya seluruh rombongan dari para partai politik pengusung Ganjar akan berkumpul terlebih dahulu di Tugu Proklamasi Jakarta pada Kamis pagi.

“Suatu tempat yang sangat penting karena tadi Prof. Mahfud MD menggelorakan semangat pintu gerbang kemerdekaan itu oleh Bung Karno dan Bung Hatta, sehingga kami memulai dari tempat yang sangat sakral tersebut,” papar Hasto.

Sementara itu, 40 ribu relawan akan mengantar Ganjar Pranowo dan Mahfud MD ke kantor KPU RI. Para relawan Ganjar, simpatisan, hingga kader partai-partai koalisi juga akan bergotong-royong untuk menyukseskan acara tersebut.

Ketum PDI-P Megawati Soekarnoputri memercayakan KPU melakukan seluruh verifikasi terhadap dokumen-dokumen pendaftaran Ganjar-Mahfud.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja sama yang baik dengan penyelenggara pemilu. Pada kesempatan ini kami juga mengapresiasi atas berbagai kemajuan yang telah dilakukan KPU, Bawaslu, dan DKPP sehingga proses pendaftaran ini dapat berjalan dengan baik,” kata Megawati.

Ganjar juga turut menyampaikan harapannya agar KPU bersikap independen di tengah kontestasi.

“Mudah-mudahan KPU akan menjadi wasit yang insya Allah pasti paling netral, pasti paling bisa memberikan layanan terbaik dan kita persembahkan untuk kemajuan bangsa dan negara,” kata dia.

Setelah mendaftar, Ganjar-Mahfud dijadwalkan menjalani pemeriksaan kesehatan menyeluruh yang difasilitasi KPU RI pada Minggu (22/10/2023) di RSPAD Gatot Soebroto, Jakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *