PKB  

PKB Tegaskan Cak Imin Tidak Maju di Pilgub Jatim 2024

Cak Imin
Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar dalam Debat Keempat Pilpres 2024 di Jakarta Convention Centre, Minggu (21/1/2024). (Sumber : Tangkapan Layar Youtube KPU RI)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebelumnya dirumorkan akan maju di Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Timur 2024.

Wacana tersebut sempat diungkapkan Sekretaris DPW PKB Jatim, Anik Maslachah yang mengatakan terdapat aspirasi untuk menginginkan Cak Imin maju di Pilgub Jatim andai gagal terpilih pada Pilpres 2024.

“Bahwa terkait wacana tentang majunya Cak Imin di Pilgub Jatim itu sebenarnya berangkat dari adanya aspirasi yang berkembang cukup kuat dari masyarakat di Jatim juga,” kata Anik dalam keterangan tertulis, dikutip dari Kompas.com.

Meski demikian, Syaiful Huda yang menjabat sebagai Wakil Sekretaris Jenderal (Wasekjen) PKB menepis wacana tersebut.

Huda menegaskan kabar yang menyebut Cak Imin akan mencalonkan diri di Pilgub 2024 tersebut tidak benar.

“Enggak betul itu. 1.000 persen enggak betul,” ujar Huda saat ditemui di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (1/4/2024), dikutip dari Kompas.com.

“Kami tidak siapkan Gus Imin untuk di pilgub. Itu tidak betul. Jadi saya pastikan, saya tegaskan juga hari ini tidak ada agenda sama sekali soal itu. Itu rumor yang kita juga enggak tahu itu bersumber dari mana,” tuturnya.

Huda juga enggan menjawab mengenai rumor apakah Cak Imin disiapkan sebagai menteri atau posisi lainnya di kabinet pemerintahan mendatang.

“Kita lihat nanti. Sekali lagi kita hormati putusan MK. Sampai MK memastikan keputusan. Kan tinggal beberapa hari lagi nih. 12 hari? 10 hari?” imbuh Huda.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *