Prabowo Subianto Bertemu dengan Ridwan Kamil dalam Acara Makan Malam

Prabowo Subianto Bertemu dengan Ridwan Kamil dalam Acara Makan Malam
Pertemuan Prabowo dengan Ridwan Kamil dalam Acara Makan Malam. (Sumber : instagram/@prabowo)

Capres untuk Pemilu 2024, Prabowo Subianto mengadakan pertemuan dengan Ridwan Kamil pada Rabu (13/9/2023).

Dilansir dari media sosial instagram milik Prabowo Subianto, pertemuan antar kedua tokoh tersebut dilaksanakan dalam sebuah acara makan malam.

Jika dilihat dari unggaham foto pada media sosial Instagram, dapat disimpulkan bahwa acara makan malam tersebut dilaksanakan dalam rumah Prabowo Subianto yang berada di Kertanegara.

Acara makan malam tersebut hanya dihadiri berdua oleh Prabowo dan juga Ridwan Kamil.

Dengan berbagai hidangan yang disajikan, Prabowo dan Emil sapaan dari Ridwan Kamil tampak berbincang hangat dalam acara makan malam tersebut.

Emil yang baru saja mengakhiri jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat pada 5 September 2023 lalu kemudian memberikan oleh-oleh kuliner tradisional khas daerahnya kepada Prabowo yaitu Cilok.

Prabowo tampak mengucapkan terima kasih kepada Emil atas oleh-oleh Cilok yang dibawanya.

“Tuang sareng Kang Emil, hatur nuhun kanggo oleh-oleh cilokna. Raos Pisan (Makan bareng Kang Emil, terima kasih atas oleh-oleh ciloknya. Gurih banget),” ucap Prabowo di akun Instagram miliknya.

Ridwan Kamil, Kandidat Cawapres Prabowo dan juga Ganjar

Pertemuan antara Prabowo dengan Ridwan Kamil dalam acara makan malam di Kertanegara semakin memunculkan banyak spekulasi.

Dilansir dari Media Indonesia, Ridwan Kamil yang merupakan Waketum Golkar tampaknya dipertimbangkan untuk menjadi Cawapres Prabowo untuk Pemilu 2024 mendatang.

“Pak Ridwan Kamil namanya baik dan harum. Semua dipertimbangkan sebagai kemungkinan,” kata Waketum Partai Gerindra Budisatrio Djiwandono saat dikonfirmasi, Kamis (14/9).

Prabowo sendiri merupakan Capres untuk Pemilu 2024 yang didukung oleh partai Gerindra, Golkar, PAN, dan PBB dalam Koalisi Indonesia Maju.

Selain Prabowo, Ridwan Kamil juga sebelumnya juga digadang sebagai kandidat terkuat Cawapres Ganjar Pranowo untuk Pemilu 2024.

Elektabilitas Ridwan Kamil memang tergolong tinggi jika melihat hasil survey sejumlah lembaga dalam beberapa tahun terakhir.

Hal tersebut yang tampaknya menjadi alasan mengapa Ridwan Kamil diperebutkan oleh masing-masing koalisi pendukung Prabowo dan Ganjar.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *