Respons Gibran Rakabuming setelah Diisukan Menjadi Kandidat Terkuat Cawapres Prabowo Subianto

Respon Gibran Rakabuming setelah Diisukan Menjadi Kandidat Terkuat Cawapres Prabowo Subianto
Ketum Gerindra Prabowo Subianto dan Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka saat bertemu relawan Jokowi di Omah Semar Solo, Jumat (19/5/2023) malam. (Sumber : Dok. DetikJateng/Tara Wahyu NVP)

Salah satu capres RI 2024, Prabowo Subianto hingga kini masih belum memiliki cawapres untuk mendampinginya pada pemilu yang akan dilaksanakan setahun mendatang.

Pilpres akan dilaksanakan pada 14 Februari 2024, yang artinya hanya tinggal 4 bulan kedepan bagi koalisi pendukung Prabowo Subianto untuk secepatnya mencari cawapres.

Prabowo Subianto sendiri diusungkan menjadi capres oleh Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan parpol yang terdiri dari Gerindra, Golkar, PAN, PBB, dan Gelora.

Berbeda dengan capres lainnya yaitu Anies Baswedan yang sudah resmi diduetkan dengan Cak Imin, Prabowo serta Ganjar Pranowo masih belum menemukan pasangan cawapres.

Meski demikian, kini muncul rumor yang mengatakan bahwa putra Presiden Joko Widodo, Gibran Rakabuming akan menjadi cawapres Prabowo.

Tentu ini menjadi suatu pertanyaan mengingat Gibran Rakabuming berasal dari partai PDIP yang merupakan pendukung utama capres Ganjar Pranowo.

Secara posisi politik, Gibran memang lebih condong untuk menjadi cawapres pendamping Ganjar untuk Pilpres 2024.

Dibalik berbagai rumor tersebut, Gibran akhirnya buka suara untuk menjelaskan posisinya saat ini.

Dilansir dari Kompas, Wali Kota Solo tersebut mengungkapkan bahwa dirinya akan mengikuti arahan dari Ketum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

“Yang namanya tawaran itu banyak. Tawaran dari capres yang lain banyak. Dari kompetitor banyak,” tambahnya.

Baliho yang memunculkan gambar dirinya dengan Prabowo juga dilaporkan sudah muncul di berbagai tempat.

Ketua Tim Pemenangan Nasional Ganjar Presiden (TPN GP), Arsjad Rasjid juga menawari Gibran posisi di timnya.

“Kemarin Pak Arsjad meminta saya bergabung dengan TPN. Tapi sekali lagi kan berkonsultasi dengan ketua lain. Mbak Puan, Bu Ketua Umum. Saya belum bisa bilang (posisinya). Saya belum bisa bilang. Intinya masuk tim TPN GP,” tambahnya.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *