Ridwan Kamil Telah Dapat Tiket dari Gerindra-Golkar untuk Kembali Maju di Pilgub Jabar 2024

Ridwan Kamil
Mantan Gubernur Jawa Barat 2018-2023, Ridwan Kamil. (Sumber : Biro Adpim Jabar/Adam)

Pemilihan Gubernur (Pilgub) Jawa Barat 2024 akan dilaksanakan pada 27 November 2024 mendatang.

Sejumlah partai politik (parpol) dirumorkan telah menyiapkan beberapa kandidat dari tokoh-tokoh ternama untuk maju pada Pilgub Jabar 2024.

Ridwan Kamil dikabarkan telah mendapatkan tiket dari Partai Gerindra dan Golkar untuk kembali maju di Pilgub Jabar 2024.

Dilansir dari CNBCIndonesia.com, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto membenarkan Ridwan Kamil telah diberikan restu maju kembali ke Pilkada Jabar.

“Jawa Barat itu, untuk Ridwan Kamil sudah diberikan baik Golkar maupun Gerindra,” ujar Airlangga saat open house Lebaran di Jakarta Kamis lalu dikutip Jumat (12/4/2024), dikutip dari CNBCIndonesia.com.

Selain Pilkada Jabar, Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Golkar juga diketahui menugaskan pria yang kerap dipanggil Emil tersebut untuk maju di Pilgub DKI Jakarta bersama dengan dua calon kandidat lainnya, Ahmed Zaki Iskandar dan Erwin Aksa.

Masing-masing ketiga nama tersebut akan mengerucut dalam tiga kali survei pada Mei, Juli dan Agustus.

“Kang Emil sudah datang Jakarta tapi tentu kita evaluasi juga Jawa Barat. Nanti kita lihat survei terakhirnya seperti apa, dan juga koalisi partainya seperti apa,” sebut Airlangga, dikutip dari CNBCIndonesia.com.

Ridwan Kamil turut angkat bicara mengenai kearah manakah dirinya akan dicalonkan pada Pilkada mendatang.

“Iya itu belum diputuskan, nanti saja di waktu yang baik. Kan masih lama waktu pendaftaran Agustus,” jawab kader Partai Golkar itu saat menghadiri open house Airlangga di Jakarta.

Ridwan Kamil pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Barat sejak 2018 hingga 2023.

Pada Pilgub Jabar 2018, Ridwan Kamil terpilih bersama dengan Uu Ruzhanul Ulum.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *