PDIP  

Sekjen PDIP Ungkap Ganjar dan Anies Punya Kemiripan saat Debat Kelima Pilpres 2024

Anies Baswedan dan Ganjar Pranowo
Capres Nomor Urut 1, Anies Baswedan dan Capres Nomor Urut 3, Ganjar Pranowo dalam Debat Kelima Pilpres 2024 di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu (4/2/2024) Malam. (Sumber : Tangkapan Layar Youtube KPU RI)

Debat kelima Pilpres 2024 telah berhasil diselenggarakan di Jakarta Convention Centre (JCC), Minggu (4/2/2024) malam.

Tema debat kelima Pilpres 2024 tersebut adalah tentang kesejahteraan sosial, pembangunan sumber daya manusia (SDM),dan inklusi.

Debat kelima ini menjadi yang terakhir untuk masing-masing ketiga calon presiden (capres) Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo sebelum hari pencoblosan pada 14 Februari mendatang.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) PDIP, Hasto Kristiyanto memberikan tanggapan terkait dengan debat kelima tersebut.

Dilansir dari Detik.com, Hasto mengatakan bahwa capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo memiliki kemiripan dengan capres nomor urut 1, Anies Baswedan saat debat berlangsung.

Menurutnya, kemiripan dari kedua tokoh tersebut adalah sama-sama memiliki basis pengalaman sebagai gubernur.

“Di situ Pak Ganjar Pranowo dan Pak Anies memang memiliki kemiripan karena memiliki basis, basis pengalaman sebagai gubernur yang banyak bersentuhan dengan persoalan rakyat,” kata Hasto di kantor DPP PDIP Menteng, Jakarta Pusat, Senin (5/2/2024), dikutip dari Detik.com.

Hasto kemudian mengatakan bahwa capres nomor urut 2, Prabowo Subianto lebih cenderung bertahan selama debat.

“Nah, untuk itu, sebaliknya Pak Prabowo karena pengalamannya di pertahanan, ya, hanya defense, defense, dan defense,” tambah Hasto.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *