Ahok Dukung Penuh Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD

Ahok Dukung Penuh Pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD
Ganjar Pranowo dan Mahfud MD. (Sumber : X / ganjarpranowo)

Setelah berbulan-bulan lamanya, PDIP akhirnya berhasil menemukan sosok cawapres yang tepat untuk mendampingi Ganjar Pranowo.

Adalah Mahfud MD yang resmi dideklarasikan sebagai cawapres Ganjar Pranowo oleh PDIP untuk Pilpres 2024.

Acara deklarasi tersebut diadakan di kantor DPP PDIP Jakarta pada hari ini, Rabu (18/10/2023).

Mahfud MD berhasil “mengalahkan” beberapa kandidat nama cawapres lainnya seperti Khofifah Indar Parawansa, Erick Thohir, Ridwan Kamil, dan Sandiaga Uno.

Terpilihnya Mahfud MD tentu menjadi suatu angin segar bagi koalisi pendukung Ganjar Pranowo.

Hal itu dikarenakan Mahfud MD sudah memiliki tingkat popularitas yang tinggi semenjak terpilih sebagai Menteri Koordinator Politik, Hukum & Ham (Menko Polhukam) selama masa periode kedua pemerintahan Presiden Jokowi.

Dideklarasikannya pasangan Ganjar Pranowo-Mahfud MD sebagai capres-cawapres untuk Pilpres 2024 juga mendapat pujian dukungan dari Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok.

Dilansir dari Detik, Ahok menilai bahwa Ganjar-Mahfud MD adalah pasangan yang lengkap.

Mantan Gubernur DKI Jakarta tersebut bahkan mengungkapkan bahwa keduanya adalah sosok yang berani untuk membereskan akar persoalan bangsa yaitu korupsi.

Ahok menegaskan Ganjar-Mahfud akan benar-benar bisa mewujudkan Indonesia Emas 2045.

“Ganjar-Mahfud ini pasangan yang cocok. Kalau ditanya apa akar masalah bangsa Indonesia, ya korupsi. Selain sistem yang bagus, butuh kepala yang berani lurus. Ganjar dan Mahfud adalah pilihan tepat untuk menyelesaikan itu,” ucap Ahok, Jumat (20/10/2023).

Sudah mengenal sosok Ganjar selama bertahun-tahun sejak menjadi anggota DPR, Ahok menilai bahwa mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut selalu vokal jika ada yang tidak sesuai.

“Ada nggak pejabat yang mau sikat koruptor dan perbaiki sistem? Ganjar sudah teruji. Ia lakukan itu, dia berani pecat orang, nggak ada urusan. Pak Mahfud juga berani teriak dan ngomong. Keduanya ngerti hukum semuanya,” tegasnya.

Ahok menegaskan dan yang paling penting, Ganjar dan Mahfud merupakan sosok yang beragama dan takut dengan Tuhan.

“Saya kenal Ganjar dan Mahfud, keduanya sosok religius yang takut pada Tuhan. Karakter keduanya teruji, track recordnya bagus dan berani. Kita bersyukur keduanya dipasangkan untuk membawa Indonesia Emas 2045,” pungkasnya.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *