Khofifah dan Ridwan Kamil “Diperebutkan” oleh Tim Pemenangan Ganjar-Mahfud serta Prabowo-Gibran

Khofifah dan Ridwan Kamil
Mantan Gubernur Jatim, Khofifah Indar Parawansa dan Mantan Gubernur Jabar, Ridwan Kamil. (Sumber : m.harianmerahputih.id)

Hanya tinggal 3 bulan mendatang bagi pemerintah Indonesia untuk segera menyelenggarakan Pilpres 2024.

Selain sudah menentukan pasangan cawapres, masing-masing koalisi pendukung capres Ganjar Pranowo, Prabowo Subianto, dan Anies Baswedan kini mengusung kekuatan dalam tim pemenangannya.

Tim pemenangan yang terdiri dari nama-nama tokoh politik dianggap menjadi salah satu aspek terpenting bagi ketiga koalisi pendukung capres agar bisa sukses di Pilpres 2024.

Beberapa nama tokoh politik turut diperebutkan oleh masing-masing koalisi pendukung capres agar bisa bergabung ke tim pemenangan.

Yang terakhir, nama Khofifah Indar Parawansa dan Ridwan Kamil diperebutkan masing-masing oleh tim pemenangan Prabowo-Gibran serta Ganjar-Mahfud.

Dilansir dari CNN Indonesia, Ganjar mengaku ingin menarik Khofifah dan Emil-sapaan Ridwan Kamil untuk masuk dalam jajaran tim pemenanganya di Pilpres 2024.

Mantan Gubernur Jawa Tengah tersebut juga mengaku terus menjalin komunikasi dengan Khofifah setiap dirinya berkunjung ke Jawa Timur.

Menariknya adalah Ganjar, Khofifah, dan Emil adalah ketiga sosok yang pernah menjabat sebagai Gubernur.

Jika Ganjar bertugas di Jawa Tengah, maka Khofifah dan Emil masing-masing pernah menjabat sebagai Gubernur Jawa Timur dan Jawa Barat.

“Kang Emil juga kepingin mau kita tarik semuanya. Tapi kan ngajak-ngajak kawan-kawan ini juga harus butuh kelegaan hati, kesamaan batin gitu ya, agar kita bisa kompak. Saya haqqul yakin, paling cocok ya dengan Ganjar Mahfud kawan-kawan ini,” jelas Ganjar yang juga ingin Emil bergabung ke tim pemenangan.

Khofifah dan Emil Turut Diincar Tim Pemenangan Prabowo-Gibran

Meski demikian, keinginan Ganjar tampaknya akan tidak mudah terwujud mengingat Khofifah dan Emil juga diincar oleh tim pemenangan Prabowo-Gibran.

Ketua DPD Gerindra Jatim, Anwar Sadad berharap Khofifah mau memimpin kemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Timur.

“Itu usulan kami. Kami berharap Bu Khofifah mau menjadi ketua tim pemenangan Prabowo-Gibran di Jatim,” kata Gus Sadad kepada CNNIndonesia.com, Jumat (27/10).

Sedangkan, Ridwan Kamil secara posisi politik memang lebih berpeluang untuk bergabung dengan tim pemenangan Prabowo-Ganjar.

Hal itu dikarenakan Emil saat ini menjabat sebagai Wakil Ketua Umum (Waketum) Golkar yang merupakan parpol pendukung Prabowo.

Kepala Bappilu Golkar, Maman Abdurrahman bahkan mengungkapkan bahwa Emil akan mendapatkan tugas sebagai “komandan tempur” pemenangan Prabowo-Gibran di Jawa Barat.

“Akan mendapatkan tugas sebagai komandan tempur di Jawa Barat sesuai dengan tupoksi beliau mantan Gubernur Jabar,” kata Kepala Bappilu Partai Golkar Maman Abdurrahman di Kantor DPP Partai Golkar, Selasa (24/10).

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *