Cak Imin: PKB Belum Jalin Komunikasi dengan Prabowo

Cak Imin alias Muhaimin Iskandar
Cawapres Nomor Urut 1, Muhaimin Iskandar (Sumber : Muhammad Bagas/tvOnenews.com)

Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar menegaskan belum bertemu dengan Prabowo Subianto dan Ketua Harian Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad.

Hal tersebut terkait dengan pertanyaan mengenai arah politik PKB di pemerintahan baru yang dipimpin Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nantinya.

Pria yang akrab dipanggil Cak Imin tersebut mengatakan belum ada komunikasi antara PKB dengan kubu Partai Gerindra.

“Belum, belum (bertemu Dasco dan Prabowo),” ujar Muhaimin di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Selasa (16/4/2024), dikutip dari Kompas.com.

Cak Imin mengungkap belum bertemu dengan Dasco yang sama-sama menjabat sebagai Wakil Ketua DPR RI karena ia baru mulai kembali aktif di Parlemen pada Rabu, 17 April 2024.

Cak Imin sebelumnya mengambil cuti karena maju menjadi calon wakil presiden pada Pilpres 2024 lalu.

“Saya sejak pilpres sampai hari ini belum pernah ketemu Pak Dasco dan memang saya besok pagi mulai ngantor ke DPR,” sebutnya.

“Setelah sekian lama cuti dan off dari DPR dan belum pernah ketemu Pak Dasco,” sambung Muhaimin, dikutip dari Kompas.com.

Sebelumnya, Dasco mengungkapkan bahwa komunikasi dengan PKB dan parpol lainnya berlangsung lancar.

“Saya rasa kalau komunikasi dengan lintas partai, kita semua lakukan. Komunikasi tidak hanya dengan PKB,” ujar Dasco di rumah dinasnya, Jalan Denpasar, Jakarta Selatan, Kamis (11/4/2024), dikutip dari Kompas.com.

Terkait dengan hasil komunikasi antara Koalisi Indonesia Maju (KIM) dengan parpol lainnya, Dasco menyebut akan disampaikan setelah proses sengketa Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 di Mahkamah Konstitusi (MK) selesai.

“Ya nanti mungkin tunggu waktunya kita sampaikan ke media setelah (putusan) MK nanti,” katanya.

Christopher
Pemerhati & Penganalisa Politik

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *